Rapat Sekaligus Pembentukan Pengurus Forum IKM Jatim Wilayah Magetan

0
127

Magetan,SMInews.com Berlokasi di Perum Bandarsari C2/12 Purwosari,Kabupaten Magetan Forum IKM (Industri Kecil Menengah) Jatim Wilayah Magetan di bentuk.Bahwasanya Forum IKM Jatim ini sebenarnya sudah hampir 5 tahun yang lalu di bentuk,akan tetapi untuk wilayah Kabupaten Magetan sendiri baru saja di bentuk pada hari ini, Kamis (05/11/2020).

Forum IKM ini Berfokus pada Industri sebagaimana dengan namanya,para anggota harus mempunyai produk sendiri yang menjadi ikon atau brandnya masing-masing.

Seperti halnya yang diutarakan Sunarto, selaku wakil ketua Forum IKM Jatim, yang pada kesempatan itu pula hadir untuk memberikan sosialisasi dan wawasan tentang adanya Forum IKM.

“Bahwa forum IKM ini di bentuk sebagai wadah dari para industri kecil dan menengah,yang saat ini butuh tempat atau wadah untuk berkolaborasi serta pengembangan produk yang di miliki,oleh karena itu forum ini di bentuk sudah hampir 5 tahun berjalan.Di wilayah Jawa Timur sendiri sudah terbentuk sekitar 27 Kabupaten ataupun kota termasuk magetan sini. Dan di Forum ini kami bisa memfasilitasi tentang produknya semacam pelatihan,tata cara belajar mengurus ijin produknya,serta mensinergikan para pelaku IKM ini dengan Pemerintah,staekholder,bahkan mitra-mitra yang bisa membantu untuk tempat dan permodalannya.”jelasnya



Sementara itu,di tempat yang sama A. Baiquni selaku ketua terpilih dari Forum IKM Jatim wilayah Magetan juga menambahkan,bahwa dengan terbentuknya Forum IKM yang baru di bentuk ini bisa memberikan warna yang berbeda kepada para penggiat usaha kecil untuk lebih giat lagi dalam berusaha memajukan produk-produk asli magetan.

“Dengan di bentuknya Forum IKM Jatim yang baru saja di bentuk ini,kami berharap kedepanya bisa memberikan warna yang berbeda,yang mana saling bekerjasama dan merangkul para pengusaha di magetan untuk lebih bersemangat lagi untuk memperkenalkan dan membesarkan usaha kita bersama-sama yang asli produk magetan bisa di kenal di kalangan masyarakat terutama di lingkup Nasional bahkan Go Internasional”tambahnya.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here