Rapat APBDes Cikole Tahun 2021 Tampung Aspirasi Masyarakat

0
20

Sumedang, SMInews.com Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cikole menggelar rapat internal pembahasan APBDes tahun 2021 di Kantor BPD Lantai 2 Desa Cikole Kec. Cimalaka Kab. Sumedang, Jum’at (7/8/20).

Rapat yang dipimpin langusng Ketua BPD Cikole Yana, juga membahas tupoksi dan kinerja  selama kepeminpinnanya. Dalam rapat tersebut, banyak masukan dari tokoh masyarakat terhadap keberlangsunganya Pemerintahan Desa Cikole, khususnya dalam penanganan  Covid-19 yang berimbas kepada kehidupan perekonomian masyarakat Desa Cikole

Usai rapat, Ketua BPD Cikole Yana mengatakan  “Kita memusyawarahkan persiapan mengenai anggaran APBDes 2021 untuk Desa Cikole dan membahas usulan aspirasi untuk 2021”.

Yana juga memaparkan beberapa agenda yang dibahas dalam rapat tersebut, seperti persiapan launching pasar sabtu minggu dan  menggagendakan jadwal piket.

Dalam rapat tersebut, juga diusulkan tentang adanya pendidikan dan pelatihan komputer gratis, perpustakaan warga serta adanya gedung serbaguna di dusun 2.

Selain beberapa usulan dari tokoh masyarakat, Yana juga ingin menindaklanjuti supaya ada Pendapatan Asli Desa (PADes) dari sisi investasi yang dulu pernah dilakukan yaitu berupa  Pamsimas dari anggaran ABDes tahun 2017.

“Kita akan adakan pembenahan dan pemeliharaan, sehingga menghasilkan PADes. Kita juga akan mengusulkan bahwa ada dalam gedung serbaguna itu bisa digunakan sebagian untuk TK dan adanya pembenahan lapangan sepakbola di dusun 1 Cikole” ungkap Yana.

Dan tidak kalah pentingnya adanya agenda untuk segera membentuk kepengurusan Bumdes Cikole” Sampai saat ini kita masih mencari sosok sumber daya manusia yang berpotensi, untuk kepengurusan mulai dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara Bumdes” pungkasnya.

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here