Rakoor Kesrak PKK KB Kesehatan dan Evaluasi Persiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi

0
18

Soreang, SMI.- Rakor Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK KB – Kesehatan dan Evaluasi menjelang lomba Desa Tingkat Provinsi  Desa Baros  Kecamatan Arjasari Kab. Bandung, dilaksanakan di Aula Kec. Arjasari, Rabu (13/11/2019). Kegiatan ini diikuti Tim pengerak PKK Kecamatan, FKBS Kab. Bandung, UPT KB P5A Arjasari, UPT Puskesmas Banjaran Nambo DTP, UPT Puskesmas Arjasari, Tim pengerak PKK Desa Se- Kec. Arjasari, Pokja 4 PKK se- Arjasari, FK Unisba.

Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan Arjasari, Wenny Winarny Mardianto mengatakan, dengan adanya Rakoor ini merupakan Rakoor tindak lanjut di kab Bandung.

“Alhamdulillah di Kecamatan Arjasari Desa Baros yang merupakan Desa yang  mengikuti lomba Kesrak PKK KB -kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang insya Alloh lomba berlangsung tanggal 20 November 2019 “ Ucapnya.

Sebagai TP PKK Kecamatan Arjasari tidak hanya menjelang Lomba saja, akan tetapi perilaku hidup bersih dan sehat oleh masyarakat Arjasari selamanya yang Abadi.

Kepala UPT Puskesmas Arjasari, Sri Mujiwati SKM.MM. mengatakan juga upaya masyarakat PHBS di dukung dengan indikator – indikator seperti dari standar pelayanan Minimun kesehatan (SPM Kes). Sedangkan seperti Stunting maka semua indikator  adalah kegiatan outputnya untuk mencegah Stunting terutama pada ibu hamil itu harus diberikan Gizi yang seimbang dan mau di periksa kehamilan oleh tim medis kesehatan. Yang kedua indikator itu persalinan dengan ditolong oleh tenaga kesehatan .dari beberapa indikator tersebut untuk pencegahan Stunting.

Mengenai permasalahan – permasalahan kesehatan di Desa Baros, dan mengenai penangganan kesehatan yang merupakan wilayah kerja  UPT Puskesmas Banjaran Nambo, akan tetapi UPT Puskesmas Arjasari Bekerjasama Dengan UPT Puskesmas Banjaran Nambo .

“Untuk penangganan permasalahan kesehatan  dimasyarakat  tidak hanya puskesmas,  akan tetapi dari semua unsur dan Elemen  maupun stakeholder diwilayah Arjasari. untuk upaya peningkatan kesehatan masyarakat untuk berprilaku hidup sehat, dengan tujuan akhir masyarakat dari tidak tahu menjadi tahu dan dari tidak mau menjadi mau untuk lebih meningkatkan kesehatannya” paparnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here