Rakerda TP UKS Wujudkan Sekolah Sehat di Magetan

0
4

Magetan, SMI.-

Membangun generasi penerus  bangsa yang cerdas dan sehat merupakan salah satu hal yang vital dalam pembangunan bangsa. Untuk itu, perlu menanamkan kesadaran akan kepentingan kesehatan sejak pendidikan dasar.

Sekitar kurang lebih 170 orang dari berbagai unsur, mulai dari Camat, Kepala  SMP, HIMPAUD, IGTKI mengikuti kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Di gedung PGRI Kabupaten Magetan, Selasa (9/7/9).

Kegiatan ini di buka oleh Bupati Magetan Suprawoto, dalam sambutannya Suprawoto menyampaikan Visi untuk menjadikan Magetan terdepan, berbagai program dari pemerintah juga diarahkan untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya dengan menjadikan Pendidikan dan Kesehatan sebagai bagian dari program Prioritas. Bupati berharap Sekolah di Magetan menjadi Sekolah yang sehat. Dengan komitmen tersebut, diharapkan peran dan fungsi UKS dan Kantin Sekolah  bisa dimaksimalkan.

Menurut Plt Dikpora Magetan yang juga selaku penyelenggara kegiatan, Suwata dalam rakerda ini bisa menyusun sistem kerja, sehingga nanti ada penekanan agar UKS di Magetan betul-betul berjalan.

“Dengan begitu, kita berharap bisa menciptakan lingkungan bersih dan menuju sekolah sehat”imbuhnya).

Semaentara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Magetan, Imam Suwarso mengaku bahwa dengan Rakerda ini dirinya sangat terbantu, karena Dinas Kesehatan Magetan juga tidak bisa sendiri.

“Kami juga butuh peran serta dari berbagai unsur dan kalangan, untuk menjadikan Magetan hidup sehat kami menargetkan  utamanya kepada siswa-siswi sekolah, dan lingkungan serta kantin sekolah” ucapnya.

Sinergeritas antar lembaga, unsur masyarakat, pada kegiatan ini menjadi sebuah jembatan sekaligus potensi yang akan dapat mewujudkan generasi yang sehat.

Pewarta : Gunds

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here