Rakerda DPD Foreder Jateng : Pendidikan Politik Bangun Karakter Bangsa Berdasarkan Pancasila

0
85
Wakil Gubernur Jawa Tengah , Taj Yasin saat memberikan sambutan di hadapan peserta Raker DPD Foreder Jateng di Watu Gajah Park, Pringapus Karangjati Semarang, Foto : M. Taufik

Semarang, SMI

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Relawan Demkokrasi (Foreder) Jateng mengelar Rapat Kerja Daerah yang diikuti 200 peserta,  di Watu Gajah Park, Dusun Watu gajah RT 01 RW 06, Desa Ngobo, Wringin putih, Bergas, Semarang, Sabtu (19/1/19).

Peserta Raker Foreder, datang dari berbagai DPC Kabupaten/Kota, diantaranya Semarang, Solo, Pati, Jepara, Boyolali, Kudus, Demak, Salatiga, Kendal, Pekalongan, Batang, Tegal yang masing diwakili pengurus cabang.

Ketua DPD Foreder Jateng, Bambang Raharjo dalam sambutannya mengatakan, Foreder merupakan ormas yang terdaftar di Kemendagri, Foreder mempunyai misi dalam menyongsong Pilpres untuk memenangkan Paslon Jokowi – Ma’ruf Amin, agar dapat memimpin 2 periode. Karena keberadaan foreder baru berumur 2,5 tahun, sehingga belum bisa menjalin kerjasama dengan Kesbangpol.

Menurut Bambang, Foreder perlu melakukan pendidikan politik, saat ini pendidikan politik diperlukan bagi bangsa Indonesia, pendidikan politik harus terjadi supaya  karakter bangsa terbangun yang berkarakter Pancasila.

Bambang berharap, kedepan foreder harus bisa mengambil peran sebagai ormas untuk melakukan pendidikan politik, tidak sekedar menjadi barisan untuk memenangkan calon tertentu. Foreder dibangun tidak hanya untuk nomor 1 atau 2 saja. Tapi dibangun untuk melakukan pendidikan politik kepada generasi muda.

“Kami berharap dalam waktu dekat menghadapi pilpres, sebagai calon ormas nasionalis yang berpegang pada Pancasila,” ucapnya

Wagub Jateng, Taj Yasin saat foto bersama pengurus DPD Foreder Jateng. Foto: M. Taufik

Sementara itu, Ketua Umum DPP Foreder, Aidil Fitri dalam sambutannya mengatakan bahwa Rakerda ini bertujuan untuk mengerucutkan DPC Foreder dalam membuat program  bersama yaitu mendukung dan memenangkan pasangan Jokowi-Makruf Amin di Pilpres 2019.

“Kami udah menyiapkan spanduk sejumlah peserta yang hadir di forum ini untuk dikibarkan dan dipasang di jateng. Kita rebut suara khususnya di jateng, karena pengalaman di pilgub kemaren walaupun kita menang tetapi suara kita menurun, padahal  jateng merupakan lumbung suara  kita dibeberapa pilgub sebelumnya yang mana kita selalu mendulang suara di jateng. Apalagi untuk pilpres 2019 ini untuk pemenngan Jokowi- Ma’ruf Amin waktu kita hanya 88 hari. Gunakan waktu semaksimal mungkin anggota foreder  untuk berkontribusi dalam  pemenangan di pilpres 2019 nanti,” pungkasnya.

Wagub Jateng Taj Yasin dalam sambutannya mengatakan, “Kami dukung program bapak Jokowi bisa terealisasi di Jateng. kami malu apabila 1 periode lagi tidak bisa tercapai di Jateng. Kita tahu bahwa Pak Jokowi bekerja keras, bergotong royong bersma memikirkan ekonomi . Tol dibangun di beberapa wilayah di Jateng, bahkan akan di tambah lagi dengan adanya tol Semarang- Jogyakarta, perekonomian udah digerakkan mulai dari level bawah sampai level atas”.

Menurut yasin, di jateng masih unggul, akan tetapi jangan sampai tertampar kalau kemenangan nantinya hanya beberapa persen selisihnya. Mestinya tambah suara dengan adanya jumlah koalisi di Jateng.

“Kita Jateng merupakan garda paling depan untuk mendukung serta memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, tentu kita tidak boleh lengah, survey di jateng mulai turun, kita sempat diacak acak. Kita bentuk forum yang namanya ‘Kyai Tahlil’ udah terbentuk di 35 Kab/Kota di Jateng, tinggal kita bentuk di tingkat kecamatan serta desa/kelurahan. Kita gerakan bersama-sama untuk bergotong – royong. Kalau perlu kita door to door, sudah saatnya kita lakukan, waktu kita tinggal 88 hari, waktu yang tidak lama. Foreder sudah dibentuk 2,5 tahun yang lalu tentu saja untuk pemenangan pilpres 2019” ucapnya.

Yasin mengajak para peserta Raker Foreder untuk menguatkan serta merapatkan barisan, supaya suara nantinya tidak turun. **M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here