Purnasismadya dan Wisuda SMA Negeri 4 Semarang 2019 Angkatan 38

0
104
Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu.M.Pd (no 9 dari kanan) saat foto bersama para wisudawan wisudawati SMAN 4 Semarang, kamis (16/5/2019). Foto: M.Taufik .

Semarang, SMI.- Tiga hari pasca pengumuman kelulusan, SMA Negeri 4 Semarang menggelar acara wisuda peserta didik kelas XII yang juga dihadiri orang tua siswa di Aula SMA Negeri 4 Semarang, jalan Karangrejo raya No. 12A Banyumanik Semarang, Kamis, (16/5/2019).  Acara graduasi dan wisuda tahun pelajaran 2018/2019, diikuti 400 peserta didik kelas XII. Acara berlangsung lancar dan tertib, disertai kegembiraan pada peserta wisudawan, walaupun di bulan ramadhan yang mayoritas peserta sedang menjalankan ibadah puasa.

Kepala SMA Negeri 4 Semarang Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd, mengatakan, “Saya sangat bersyukur dapat mengantarkan anak anak kelas XII menjadi anak yang baik, cerdas dan hebat. Setelah melalui tahapan – tahapan bersama bapak ibu guru selama 3 tahun bersama pula para orang tua siswa. Saya sampaikan selamat atas kelulusan para siswa SMA Negeri 4 Semarang. Perlu saya sampaikan bahwa Siswa SMA Negeri 4, kelas XII jumlah siswanya ada 400 alhamdulillah lulus semua. SMA Negeri 4 menempatkan diri di peringkat 3 SMA/MA negeri di kota semarang yaitu dilihat dari hasil UNBK, sedangkan dijajaran 98 sekolah negeri/swasta di kota semarang berada pada urutan 6. Untuk peminatan IPA menduduki peringat 3 di jajaran sekolah negeri di kota semarang”.

Menurut Eny, prestasi yang diraih peserta didik SMA Negeri 4 Semarang saat penerimaan mahasiswa di perguruan tinggi negeri, melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), diterima 54 siswa dan juga menempatkan SMA Negeri 4 Semarang di peringkat 1 kota Semarang, yang diterima di Polines sejumlah 24 siswa.

“Semoga seluruh siswa dapat melanjutan dan diterima di perhuruan tinggi favorit untuk mengejar mimpi dan cita – citanya, serta mampu bersaing dan berprestasi sehingga menjadi generasi bangsa yang mandiri dan berkarakter. Semoga SMA Negeri 4 Semarang berprestasi dan dihati masyarakat serta menjadi lembaga pendidikan yang dapat berkiprah di tatanan regional, nasional dan internasional” ungkapnya.

Eny berpesan agar menjadi alumni yang dapat dibanggakan oleh sekolah dan seluruh warga SMA Negeri 4 Semarang. Lebih dari itu, harus bisa menjaga almamater sekolah. Dari 400 siswa SMA Negeri 4 ini, diserahkan kembali untuk selanjutnya dibawah bimbingan para orang tua siswa kelas XII, yang bersama – sama sekolah membekali anak anak memajukan SMA Negeri 4 juga peran serta dari Komite SMA Negeri 4 sehingga terus meraih prestasi baik akademik maupun non akademik.

Guru – guru berprestasi SMA Negeri 4 Semarang usai menerima penghargaan. Foto : M. Taufik

Sementara itu, Kabid Pembina SMA Disdikbud Prov Jateng, Drs. Bambang Supriyono,M.Pd yang mewakili Gubernur Jateng saat memberikan sambutan mengatakan, “Kami ucapkan selamat atas wisuda kelulusan SMA Negeri 4 Semarang, keberhasilan ini patut di syukuri karena bukan hanya sebagai salah satu tombak keberhasilan, dan dalam kehidupan,  dan sekaligus sudah sebagai pengukuhan keberhasilan proses bekajar. Namun demikian hendaknya anak anak jangan cepat berpuas diri, karena ini bukan akhir dari segalanya, tetapi justru menjadi langkah awal peningkatan kualitas dan kedewasaan diri, yang lebih baik. Jadi lepas dari SMA ada tanggung jawab bersama nantinya yang harus dilalui dengan kesabaran, kerja keras dan terus belajar. Menurutnya walaupun SMA Negeri 4 Semarang lulus semua, skipun demikian kalian semua harus punya spirit belajar, proses belajar tidak boleh berhenti, kalian semua tidak hanya terus melanjutkan ke jenjang tinggi. dengan bekal pendidikan tinggi inilah Inshaa Allah kalian semua akan menjadi SDM Indonesia yang lebih hebat dan berdaya saing tinggi, tuturnya. Janganlah cukup dan bangga dengan predikat kelulusan setelah kalian raih”.

Peraih penghargaan Tahun Pelajaran 2018/2019, untuk nilai Terbaik UNBK  MIPA Peringkat 1  Rifki Daris Dzulfikar (379) Kelas XII  MIPA 7, peringkat 2 Annas Addaruqudni (364)        Kelas XII  MIPA 6 dan peringkat 3 Muhammad Faza Iltizama (362) Kelas XII  MIPA 8. Sedangkan  nilai terbaik UNBK untuk IPS untuk Peringkat 1 Aldira Putri Paundria (368,5)  Kelas XII IPS1, peringkat 2  Amanda Tiara Rahma Fadhila (354) Kelas XII IPS 1, Peringkat 3 Verena Leony Kartika Talent (348) Kelas XII IPS1.

Peraih nilai 100 UNBK Bahasa Indonesia Rivaldo Agung Pratama Kelas XII MIPA5, untuk Bahasa Inggris Raistra Asward Bakti Pratama Kelas XII MIPA5, Iksan Almadit Kelas XII MIPA6, Muthia Amalia Kelas XII MIPA1, Rossely Veronica Wibowo Kelas XII IPS1, dan Alberta Yosintina Damayanti Kelas XII IPS1. Matematika  Rahma Khanifah Syadza            Kelas XII MIPA5, Biologi Muhammad Bintang Paksi Aulia   Kelas XII MIPA3, dan Fisika          Muhammad Ghulam Raihan Kelas XII MIPA1, Muhammad Nauval Pratama Kelas XII MIPA6, Rio Andar Qoribiillah Kelas XII MIPA6, Tsaqif Muhammad Arkan Kelas XII MIPA6, Rifki Daris Dzulfikar Kelas XII MIPA7.

Sedangkan Guru yang membimbing UNBK dengan nilai 100 tahun pelajaran 2018/2019, diantaranya Bahasa Indonesia : Dra. Kusmiyati, M.Pd. Bahasa Inggris : Dra. Indah Gunawati, Maria Niken Setyarini,S.Pd. Matematika Drs.Michael Sri Rudiyanto, M.Pd, B. Siswanto,M.Pd. Biologi RetnoWiduri Sri Handayani,S.Pd,M.Pd. Fisika : EkoSawardi. S.Pd, Suyanto, M.Pd

Turut menghadiri acara Purnasismadya dan Wisuda SMA Negeri 4 Semarang, diantaranya Kabid Pembina SMA Disdikbud Provjateng Drs. Bambang Supriyono,M.Pd, Kacab Dinas Wilayah 1 Prov Jateng Dra. Asih Widyastuti, M.Pd, Pengawas SMA Dra. Any Prabandari.M.Pd.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here