Puncak Pelita Ditutup Sementara

0
385

TASIKMALAYA, (SMI).-
Tempat wisata Puncak Pelita yang berada di Kampung Sukamaju Desa Kertamukti Kecamatan Ciawi Kab. Tasikmalaya, yang banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah karena memiliki panorama yang indah dan cocok untuk jalan – jalan atau tempat selfie terutama bagi anak remaja untuk tahun 2018 ditutup sementara. Pihak Desa utnuk sementara menutup akses jalan ke Puncak Pelita sampai fasilitas terpenuhi dan di buatkan aturan desa.

Sekretaris Desa Kertamukti, Ujang Sopian mengatakan bahwa sejak 2015, pemerintah Desa membuka akses jalan menuju Puncak Pelita dari anggaran Dana Desa, jalan diperlebar dan Rabat beton sehingga kendaraan roda dua dan empat bisa lewat.

“Sebetulnya di Puncak pelita belum ada apa – apa, tapi banyak orang berdatangan untuk sekedar main dan melihat-lihat. Alasan penutupan Puncak Pelita dikarenakan jalan rusak, sampah berserakan dan keselamatan pengunjung belum ada penanggung jawab” tuturnya.
Pemerintah Desa punya keinginan Puncak Pelita yang memiliki tanah seluas 8 Ha (Tanah milik Desa ) menjadi Destinasi Wisata Desa Kertamukti ditata menjadi lebih layak, aman dan tertib, akan dilengkapi juga dengan kolam renang, tempat selfie, UKM yang akan dikelola sesuai aturan desa.

“Saat ini kami sedang mengajukan proposal bantuan CSR ke Bank BRI Pusat  untuk pengadaan seperti Gapura, Stage, Tulisan Puncak Pelita. Mudah – mudahan segera terealisasi. (Anton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here