Puluhan Ribu Massa PA 212 Bersama Gabungan Elemen Ormas Unjuk Rasa Tolak RUU HIP Didepan Gedung DPR RI

0
7

Jakarta ,SMInews.com Puluhan ribu massa yang tergabung dalam Persaudaraan Aliansi (PA 212) dan gabungan dari puluhan LSM maupun Ormas menggelar aksi unjuk rasa didepan Gedung DPR RI,  Rabu siang (24/6/2020) dengan tuntutan untuk menarik Rancangan Undang Undang  Haluan Ideologi Pancasila (RUU-HIP) dari Prolegnas.

Seperti diketahui pekan lalu pemerintah resmi menunda proses pembahasan RUU Kontroversial ini. Sementara itu, jalan Gatot Subroto menuju Slipi kearah Semanggi ditutup akibat aksi unjuk rasa ini.

Sementara Ketua PA 212, Slamet Maarif sebelumnya mengatakan pihaknya datang sekitar 1000-an orang lebih, “Kami sudah lapor ke Polisi dan akan datang sekitar 1000-an orang” kata Slamet.

“Kami melakukan unjuk rasa ini bertujuan menolak RUU HIP peserta aksi pada  siang ini tergabung dalam sejumlah kelompok diantaranya PA 212, Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Aksi Nasional Anti Komunis (ANAK) yang terdiri dari PA 212, PETA dan sebagainya,” ungkap Slamet.

“Kami semua datang melakukan aksi ini ingin mendesak pimpinan DPR RI mengeluarkan  RUU HIP dari Prolegnas,” ucapnya.

Pada kesempatan terpisah salah seorang orator dari pengunjuk rasa mengungkapkan bahwa kita semua kumpul bersama dengan niat yang sama, yaitu membela negara, membela Pancasila dari ancaman cengkraman PKI dan Komunisme, makanya nama aksi ini kita namai Aksi Bela Negara dan Pancasila dari Komunisme.

Kita ajukan 4 tuntutan, yang pertama kita kawal supaya RUU HIP dicabut dari Prolegnas bukan cuma ditunda tapi dicabut dari Prolegnas. Yang kedua kita minta diusut mereka yang menjadi inisiator RUU HIP karena mereka akan mencoba menghidupkan kembali ajaran komunisme.  Yang ketiga mendesak agar  MPR RI menggelar Sidang Istimewa. kemudian yang keempat menuntut supaya menghentikan kriminalisasi para ulama, Habaib, para tokoh agama dan para tokoh nasional kita yang kritis dan berseberangan dengan pemerintah.

Sementara itu, dari pihak jajaran Polres Metro Jakarta Pusat sedang melakukan apel persiapan demonstrasi di depan Gedung DPR RI yang dipimpin oleh Kombes Pol. Heru Novianto. Dalam pengamanan aksi unjuk rasa ribuan aparat baik dari TNI maupun Polri berjaga jaga dalam pengawalan aksi unjuk rasa selama demo berlangsung hingga selesai.

Pewarta :  M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here