PSIS Semarang Tekuk PSIS U 20, 2 – 0 Dalam Laga Uji Coba Jelang Liga 1 2020

0
4
Dari kiri : Bruno Silva, Flavio Beck Junior usai cetak gol dan Komarudin. Foto : M . Taufik

Semarang, SMI.- Dalam menatap Liga 1 yang akan di putar  awal maret 2020, PSIS Semarang menggelar laga uji coba melawan PSIS U 20 untuk mengukur progress sang Pelatih sejauh mana Tim nya terbentuk dengan persiapan sampai sejauh mana anak asuh Dragan Djukanovic dalam membesut lascar mahesa jenar ini.

Uji coba di gelar di stadion Citarum ,Bugangan, Kec. Semarang Timur,Kota Semarang, Sabtu (15/2/2020 ). Walaupun tajuknya laga uji coba namun sang peracik tim PSIS Semarang Dragan Djukanovic pada babak pertama tetap menurunkan the dream teamnya lapis pertama dalam skuadnya. Sejak wasit meniupkan peluitnya tanda kick off di mulai, lascar mahesa jenur sudah mulai masuk dalam wilayah pertahanan PSIS U 20. Dengan menurunkan trio ujung tombak Bruno silva, Hari nur yulianto dan komarudin terus merangsek ke jantung pertahanan lawan. Dengan di komandani Wallace Costa sang palang pintu yang terkenal kokoh dalam pertahanannya secara terus menerus membombardir pertahanan PSIS U 20 melalui sayap kiri dengan bertubi tubi para pemain PSIS Semarang dengan gencarnya mengobrak abrik lini pertahanan PSIS U 20 yang terlihat mulai kacau serta terseok seok dalam menghalau serangan seniornya yang dua tingkat diatas nya.

Serangan demi serangan yang di lancarkan Wallace Cota dkk akhirnya memetik hasil pada menit menit awal babak pertama bergulir, setelah mendapatkan umpan matang dari sisi kiri yang sangat matang dengan pawainya sang striker plontos Bruno Silva menanduk bola tersebut dengan akurat tepat pada pojok kanan gawang, akhirnya pada menit ke 8 bobol lah gawang PSIS U 20, sehingga merubah skor 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Usai  kebobolan satu gol ,PSIS U- 20, bangkit dan tensi permainan semakin meningkat jual beli serangan silih berganti namun PSIS Semarang lebih menguasai bola kan tetapi PSIS U-20 lewat unstruksi sang pelatih M. Radwan mulai merapatkan barisan dalam menyusun serangan serangan ke gawang PSIS Semaranag yang dijaga Jandia Eka Putra.

Beberapa kali gawang Jandia terancam oleh serangan serang yang di lancarkan Ujung tombak PSIS U-20. Namun dengan penampilan cemerlangnya kipper PSIS Semarang jandia Eka Putra,sulit ditembus para punggawa PSIS U 20 karena kokohnya pertahanan PSIS yang di jaga trio Safrudin tahar, M.Rio Saputra dan Wallace Costa. Sehingga membuat penyerang PSIS U 20 nampak frustasi.

PSIS kembali menambah gol pada menit ke 45 melalui seragan balik cepat yang datang dari sisi kiri, bola yang berada di tengah lapangan lalu di sodorkan ke pemain anyar PSIS, Flavio Beck Junior dengan tendangan keras kaki kanannya membuat jala gawang PSIS U-20 kembali bergetar di sambut ribuan penonton yang menyaksikan dan untuk yang kedua kalinya pejanga gawang Yofadan Damai memungut bola ke dua kalinya ke gawangnya. Wasit meniup peluit babak pertama berakhir skor 2-0 untuk kemenangan sementara PSIS Semarang.

Pada babak kedua sang arsitek PSIS Semarang Dragan Djukanovic, menurunkan tim lapis kedua yang di huni pemain pemain muda sehingga membuat permainan semakin ramai dan semakin sengit. Pemain pemain muda asuhan Dragan terus menyerang dengan kekompakan antar lini, serangan silih berganti, meskipun pemain pemain muda PSIS Semarang bertubi tubi merangsek masuk ke pertahanan lawan namun karena rapatnya benteng pertahanan PSIS U-20 sehingga amanlah gawang Yofanda Damai dari kebobolan, meskipun sampai peluit panjang dibunyikan menandai usainya pertandingan dan pemain muda tak dapat mencetak gol, skor tetap 2-0 dan PSIS Semarang memenangkan dalam laga uji coba tersebut.

Pada Kesempatan terpisah Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic asal Serbia ini megaku kurang puas dngan hasil uji coba dengan PSIS U-20, namun dia sangat senang karena pemain pemain mudanya tampil begitu memukau dan memberikan progres kepada pemain pemain muda barunya cukup bagus untuk masa depan akan lebih bagus, tinggal penyesuaian dengan pemain seniornya dalam tim ini, namun demikian saya sangat mengapresiasi kemampuan dan ketrampilan dalam menainkan si kulit bundar cukup bagus,” ungkapnya.

Menurutnya Dragan akan memperbaiki mana mana saja yang harus di benahi usai laga ini akan kami tingkat program latihan mengingat waktu untuk bergulirnya lida sudah dekat tinggal dua minggu dan PSIS pada awal pembuka sudah berhadapan dengan team papan atas Persipura,” pungkasnya.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here