Proyek dari Dana Desa Diduga Dikerjakan Pihak Ketiga

0
14

Brebes, SMI.- Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN diglontorkan pemerintah kesetiap desa dari Tahun 2015 hingga saat ini. Tujuan pemerintah menggelontorkan DD untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui inprastruktur yang baik, serta pemberdayaan masyarakat di desa masing – masing, dalam melaksanakan kegiatan pembangunan tersebut.

Pengelolaan dana desa sepenuhnya harus dilakukan secara swakelola oleh masyarakat desa setempat agar manfaat dari program dana desa dapat langsung dirasakan masyarakat. Akan tetapi, Pengelolaan DD di Desa Banjarharjo kec. Banjarharjo Kab. Brebes Jawa Tengah malah melibatkan pihak ketiga.

Penggunaan dana desa untuk pembangunan Drainase di RT.05 RW.02 disinyalir tidak melibatkan masyarakat dan dikerjaan oleh pihak ketiga berinisial Y.

Ditemui dilokasi pembangunan drainase, salah satu pekerja membenarkan bahwa proyek drainase tersebut diborong oleh Y.

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Banjarharjo, Sukri  ketika dikonfirmasi melalui aplikasi Whatsaap membantah kalau Dana Desa dikerjakan oleh pihak ketiga.

Menurut Camat Bulakamba, Sugeng Basuki, SH., M.Si. Dana Desa apapun alasannya, berapapun anggarannya tidak boleh diborongkan.

Hal senada juga disampaikan oleh H. Silaban SH. selaku penasehat Ikatan Jurnalis Brebes (IJB)  bahwa DD tidak boleh diborongkan.

Pewarta : Naga

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here