Pria Asal Magetan Membina Penyanyi Jalanan Untuk Cinta NKRI

0
73

Magetan, SMInews.com Sosok Pria Pecinta NKRI yang sekaligus menyandang  status sebagai Kepala Bidang Idiologi dan Wawasan kebangsaan di Dinas Bakesbangpol Kabupaten Magetan ternyata tidak membuat dirinya untuk berkreasi bersama teman-teman penyanyi jalanan yang ada di Wilayah Magetan.

Drs. Suryo Sularso tidak pernah meninggalkan hobinya bermusik. Bahkan, dia saat ini juga mengumpulkan dan melatih para penyanyi jalanan asal Magetan yang di rencanakan untuk unjuk kreasi di hadapan Bupati Magetan nanti malam, Sabtu (15/08/2020).

Di Angkringan S9 Jl. Samudra no 9  Magetan, Drs. Suryo Sularso mengumpulkan dan melatih para pengamen jalanan sudah hampir satu minggu belakangan ini dan tak segan bernyanyi bersama teman-teman nya pengamen jalanan.

Guna merangkul dan meningkatkan kemampuan bermusik para pengamen anak jalanan yang kerap mangkal dan berada di lampu merah, Suryo Sularso yang di bantu oleh anak Perempuannya Laraswati Suryani Putri intens melakukan pembinaan dengan melatih bermusik dari musik jalanan ke musik panggung.

Kepala Bidang Idiologi dan Wawasan kebangasaan Drs. Suryo Sularso mengatakan “Dalam pembinaan ini
pengamen jalanan yang kita bina. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan bermusik mereka dari musik jalanan ke musik panggung,” ungkap suryo saat di mintai keterangan di angkringan S9 Jalan Samudra, No.9 Magetan,Sabtu (15/08/2020).

Suryo mengaku senang dapat bersama pengamen jalanan dan membina meraka walaupun tidak mudah dalam membawakan lagu-lagu kebangsaan. “Apalagi nanti akan kita tampilkan di Depan Bupati Magetan dan masyarakat umum” tambahnya.

Suryo juga mengaku bangga jika penyanyi jalanan itu hafal dengan lagu-lagu wajib nasional. Hal itu diakuinya menjadi tanda bahwa pengamen jalanan juga Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here