Prabowo Subianto : Jangan Biarkan Kekayaan Indonesia Dibawa Keluar Negeri

0
5
Puluhan ribu massa pendukung Capres 02 Prabowo – Sandi memenuhi area panggung utama sambil menikmati hiburan menunggu kedatangan Prabowo di Stadion Sriwedari Solo Foto : M. Taufik

Surakarta, SMI.-

Puluhan ribu massa pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo – Sandi, memadati Stadion Sriwedari Jln. Bhayangkara No. 1 kelurahan Sriwedaari, Kecamatan Laweyan Kota  Surakarta untuk memberi dukungan pemenangan pemilu 2019, Rabu (10/4/2109).

Massa pendukung berdatangan dari penjuru Kabupaten/Kota di Jawa Tengah menggunakan  kendaraan roda 2 maupun roda 4. Ada juga rombongan yang berangkat selasa dini hari dan ada yang sehabis shubuh, mereka berbondong – bondong menuju kota Surakarta.

Kampanye Super Akbar dan doa munajat ini mengambil tema ‘Menjemput kemenangan Prabowo – Sandi’ yang digelar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi Jawa Tengah, yang di ketuai Abdul Wachid selaku ketua DPD Gerindra Jateng.

Diperkirakan massa yang memadati Stadion Sriwedari baik yang ada di dalam maupun di luar stadion, jumlahnya mencapai 50.000 lebih  massa pendukung, yang di perkiraan jauh melebihi massa kampanye 01 yang sehari sebelumnya berkampanye ditempat yang sama.

Acara diawali dengan doa serta dzikir munajat bersama untuk menghantar pemenangan paslon 02 sekitar kurang lebih 1 jam. Kemudian dilanjutkan dengan hiburan – hiburan yang meramaikan semaraknya kampanye super akbar dengan menghadirkan dan menampilkan band n nasyid Nisya Sabian, Sang Alang Al ghazali, dan orasi politik tokoh local diantaranya Mudrick Sangidu sang fenomenal tokoh politik putra daerah solo, lalu Dr. Purwanto,SE, M.Par, C.H.A yang berpesan dalam orasinya menyampaikan pada para pendukung paslon 02 pada 17 april 2019 untuk mecoblos 02 Prabowo – Sandi.

“Hutang kita selama kurun waktu hampir 5 tahun kian menupuk, bagaimana kalau sampai 10 tahun, apakah anak cucu kita nantinya diwarisi hutang yang begitu besar. Ada pepatah ojo pedot oyot (jangan putus akar) kalau itu merupakan benalu, ya harus kita potong karena oyotnya (akarnya) sudah rapuh ya harus kita cabut” imbuhnya,

Sementara itu, Titik Soeharto mengobarkan semangatnya kepada konstituen pendukung yang membanjiri stadion sriwedari, wong solo orang yang cerdas maka pilihlah pemimpin untuk perubahan Indonesia menjadi Negara yang maju, menuju kemakmuran serta keadilan segera terwujud dibawah Pak Prabowo.

Pada Kesempatan yang sama, Rachmawati salah satu putri Proklamator Bung Karno menyampaikan orasi politiknya, bahwa dirinya datang ke solo bersama – sama untuk memenangkan Prabowo Sandi, dan berpesan kepada para pendukung pasangan 02 jangan lupa 17 april 2019 mari berbondong bondong ke TPS untuk memenangkan Prabowo Sandi.

“Sudah saatnya mengganti Pemimpin yang Amanah. Rachmawati menegaskan, Jangan sampai keliru, saya sebagai putri bung karno bukan jual – jual gambar bung karno, tetapi melaksanakan ajaran bung karno, jangan lupa menangkan Prabowo Sandi 17 april di TPS. Saya sampaikan kepada aparat terutama TNI – Polri dan ASN utuk menjadi abdi Negara bukan abdi penguasa” Ucapnya.

Dalam orasi politiknya, Prabowo Subianto menegaskan, “Kami sampaikan ucapaan terima kasih atas semua relawan, pejuang serta pendukung kami yang dengan ikhlas mendatangi dan memenuhi undangan kami rela datang dengan ikhlas. Saya terharu sekali karena selama ini justru rakyat yang memberi uang yang saya lihat tampang, senyuman yang tulus tidak palsu. Saya yakin bahwa kalian semua dengan menyatakan sikap tidak mau dibohongi lagi, karena rakyat sudah paham apa yang terjadi di negeri ini, karena Negara dalam arah yang keliru, arah yang menguntungkan segelintir orang saja, yang membiarkan kekayaan Indonesia dibawa keluar negeri, rakyat ingin perubahan, arah yang keliru harus di hentikan dan kembali ke jalan yang lurus dan benar”.

Menurut Prabowo, di kota dan provinsi ini rakyat mulai bangkit, rakyat Jawa Tengah menginginkan perubahan. “Oleh karena itu saya tegaskan perjuangan koalisi adil makmur mengabdi dengan bekerja seutuhnya untuk rakyat. Kami tidak bisa kasih uang untuk 17 april 2109, apalagi untuk saksi di TPS,. Kami ingin membangun ratusan pabrik, membuat mobil nasional, motor buatan Indonesia juga pesawat, rakyat miskin kita bantu, guru honorer akan kita bantu tapi menangkan kami supaya tidak terjadi kebocoran kebocoran uang Negara dari para koruptor.” Pungkasnya.

Antusias pendukung Capres 02 Prabowo saat di arak menuju Stadion sriwedari Foto: M. Taufik

Ketua Kosgama DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab disapa AHY, saat orasi singkatnya mengatakan, jika partai demokrat bersama paslon 02 berkumpul untuk berjuang demi Prabowo Sandi semakin menjadi baik, semakin maju, adil makmur sejahtera. “Insyaa Allah saya bersama partai Demokrat ikhtiar kita di ridhoi Allah, Kita jaga NKRI, merawat kebhinekaan, menegakkan keadilan dan mengutamakan rakyat” Paparnya.

Kampanye super akbar  di Stadion Sriwedari Solo dihadiri relawan, pejuang, tim BPN serta Tokoh – tokoh partai yang tergabung dalam koalisi adil makmur, diantaranya Ketum PAN Dr. Zulkifli Hasan, Dr. H. Syarifudin Hasan (Ketua DPP Partai Demokrat), Agus Harimurti Yudhoyono (Ketua Kosgama Partai Demokrat), Rachmawati Soekarno Putri (Putri Bung Karno), Hj. Rustriningsih (mantan Wakil Gubernur Jateng), Jendral (Purn)TNI Joko Santoso (Ketua BPN Prabowo Sandi), Jendral (Purn) Tyasno Sudarto (BPN), Hariman Siregar Aktifis Reformasi, Adyaksa Dault  Mantan Menpora), Hidayat Nur Wahid (DPP PKS), Dr. Fadli Zon ( Wakil Ketua DPP Gerindra ), Priyo Budi Santoso ( DPP Partai Berkarya ), Empu Brojodiningrat ( perwakilan empu se Indonesia), Suko Sudarso (Politikus/pengusaha, aktifis GMNI).

Kemudian hadir pula Letjen (Purn) TNI Bibit Waluyo (Mantan Gubernur Jateng/ mantan Pangdam IV Diponegoro), grup santri Makaryo Baluwarsi Kec. Pasar kliwon Surakarta, H. Moedrick Sangidu  (Panglima Mega Bintang), Fery Mursidan Baldan (BPN Padi), Pasukan emak emak solo raya, Kopassandi solo raya, Rumah Juang, KOKKAM Muhammadiyah, PA 212. Srikandi PADI , LPI FPI Jateng, Relawan Garuda Merah, Aisyiyah se Jateng, Neno warisman serta masih banyak elemen masyarakat lainnya yang menyatakan bergabung untuk memberikan dukungan pemenangan Prabowo Sandi.

Parpol dan Elemen masyarakat yang bergabung PAN, PKS, Gerindra, Demokrat serta Partai Berkarya Dibawah Ketum Hutomo Mandala Putra ( Tomy Soeharto). ** M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here