PPK Kecamatan Cibatu dan Kersamanah Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

0
19

Garut,SMI.-

PPK Kecamatan Cibatu dan Kersamanah Kabuapten Garut mengelar deklarasi damai pemilu 2019, dengan melibatkan instansi terkait dan petugas pengamanan, di antaranya kepolisian Sektor Cibatu, Koramil 1105/Cibatu di Alun-alun Cibatu, Sabtu (23/03/2019).

Ketua PPK kecamatan Cibatu, Deni Muhammad Thoha, H. Agus Mabrur PPK kecamatan Kersamanah serta ketua Panwas Cibatu Cecep Kurniawan, mengatakan bahwa warga memulai pesta demoktasi memilih calon presiden dan wakil presiden.

“Warga juga memilih anggota legislatif tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD),” Kata Deni Muhammad Thoha.

Acara Deklarasi juga dihadiri oleh Kapolsek Cibatu AKP. Dudi.Tisna Irawan.Sos, Komandan Koramil 1105/ Cibatu Kapten Rahmat Puli, Camat Cibatu serta Camat Kersamanah dan pimpinan instansi terkait lainnya.

Camat Cibatu Drs. Sardiman Tanjung mengatakan, ini salah satu amanah demokrasi yang harus dilaksanakan sebaik mungkin, agar pada proses pelaksanaanya berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Untuk itu, harus dikawal pesta demokrasi ini bersama pemerintah daerah, TNI, Polri dan masyarakat.beserta Organisasi Masyarakat.

“Semoga penyelenggaraan pemilu 2019 berjalan aman, damai dan kondusif,” Harapnya

Dia juga menambahkan, KPU telah menetapkan DPT pada rapat pleno sebanyak 51.775.000 pemilih terdiri 211 TPS, di Cibatu, Dan 111 TPS di Kecamatan Kersamanah. Meski begitu, jumlah TPS itu tersebar pada 17 Desa  dalam lingkup 2 kecamatan.

Sementara itu, AKP.Dudi Tisna Irawan,Sos. mengajak lapisan masyarakat untuk melakukan Pemilu secara jujur, adil, demokratis serta damai. Cara mengapresiaisi kepada KPU yang sudah mengelar deklarasi pemilu damai 2019 karena dengan terlaksananya acara seperti ini sudah menunjukkan pesta demokrasi di Kabupaten Garut Kecamatan Cibatu serta Kersamanah sejuk, aman, dan Damai.

Danramil Cibatu Kapten Rahmat Puli, yakin pemilu diwilayahnya akan terselenggara dengan damai, aman dan kondusif. “Ayo masyarakat kita wajib menjaga keamanan dan kedamaian, mari kita songsong pesta demokrasi ini dengan hati yang riang dan gembira, ikan sepat ikan gabus Lebih cepat lebih bagus,”paparnya. **Ayi Ahmad.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here