Porkab XVI Ajang Seleksi Atlet Untuk Porprov VI Jatim

0
24

MAGETAN, SMI.-

Penyelenggaraan Pekan Olah Raga Kabupaten Magetan (Porkab) XVI Magetan diharapakan akan melahirkan atlet yang berprestasi, agar bisa menjadi duta Kabupaten Magetan dalam perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si  usai membuka langsung Porkab XVI Magetan mengatakan, ajang Porkab merupakan ruang berekspresi bagi atlet muda untuk berekspresi.

“Kita menyongsong Porprov tahun depan, sehingga pemenang nanti akan menjadi wakil dari Magetan. Saya minta kepada wasit untuk fair sehingga tidak ada pilih kasih,” ujarnya.

Suprawoto menambahkan, olah raga mendidik untuk bermain secara adil. Kalah menang menurut orang nomor satu Magetan hanya sebuah hadiah. Dalam pembukaan Porkab XVI, Bupati mengaku terkesan dengan upacara pembukaan dimana panita melakukan kolaborasi dengan generasi muda Kabupaten Magetan untuk menghadiran pembukaan yang meriah.

“Saya terkesan dengan kolaborasi antara pemerintah dengan anak-anak, semua ini kan anak-anak muda semua, pengganti kita” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Magetan, Sofyan mengatakan, persiapan Porkab XVI sudah dilaksanakan tahun sebelumnya. Selama penyelenggaraan Porkab dari tanggal 10-17 November 2018 sebanyak 2.240 atlet akan bertanding di 13 cabang olah raga.

“Atlet yang bertanding sejumlah 2.240 atlet dengan 13 cabang olah raga yang akan dipertandingkan. Kejuaraannya dari pagi sampai malam. Untuk Venuenya ada di Gor Ki Mageti, di SMA 1, Gedung Bulungtangkis, kemudian di Gor Rajawali Selopanggung disana futsal dan pencak silat,” ujarnya.

Pembukaan Porkab XVI yang terlihat spektakuler, Sofyan mengaku terinspirasi dari pebukaan Asian Games dimana Koni menggandeng Pekatik untuk menyajikan atraksi pembukaan. Sebanyak 238 talent dari peserta didik 18 sekolah SMA di Magetan. Dalam pembukaan tersebut sebanyak 26 guru tari dilibatkan dalam koreo pembukaan Porkab XVI. (Goes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here