Polsek Semarang Utara Imbau Penggunaan Masker Dengan Menggunakan Kostum Super Hero

0
48

Semarang SMInews.com Malam mulai beranjak. Selepas azan maghrib ratusan kendaraan bermotor melintas di kawasan kota lama Semarang.

Ada yang sekedar lewat, dan ada pula yang segera berhenti memarkirkan kendaraan di tempat yang telah ditentukan.

Di depan mako Polsek Semarang Utara, beberapa puluh orang petugas kepolisian dan seniman Semarang berkumpul mendengarkan breafing dari petugas pawas.

Malam ini mulai pukul 19.00 memang di kawasan kota lama selalu ada kegiatan kepolisian berupa imbauan kepada para wisatawan yang berkunjung ke Kota lama.

Kegiatan berlangsung sekira 2,5 jam dengan target operasi imbauan kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan.

Sebagaimana keterangan dari Pawas yang bertugas malam ini, Kanit Reskrim Polsek Semarang Utara, AKP Sarimin SH, kegiatan ini dilaksanakan setiap malam sampai pandemi benar benar berkahir.

Sarimin menuturkan bahwa pihaknya menurunkan seluruh fungsi dan dibantu oleh komunitas seniman kota Semarang yang berdandan dengan berbagai kostum, antara lain Alien, Power Rangers.

Kegiatan rutin setiap malam ini selain menyampaikan Imbuan agar para pengunjung selalu memakai masker juga dibagikan masker bagi mereka yang tidak membawa, dan diberikan secara gratis.

Pandemi memang belum benar-benar berakhir, dan seluruh masyarakat diminta untuk terus bersabar dengan menjalani kehidupan new normal.

Pewarta : Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here