Polsek Plaosan Gelar Operasi Yustisi di Wilayah Hukumnya

0
353

Magetan,SMInews.com Sesuai dengan intruksi Presiden RI No.6 Tahun 2020, Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur No.2 Tahun 2020, serta Peraturan Bupati Magetan No.32 Tahun 2020. Polsek Plaosan bersama jajaran Koramil dan pihak Kecamatan Plaosan gelar operasi yustisi, yang berlokasi di Jln Raya Sarangan tepatnya di depan kantor Posek Plaosan, Magetan, Kamis (24/09/2020).

Yustisi penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 dilaksanakan secara rutin setiap harinya oleh Polsek Plaosan dan dalam rutinitas dan situasi pandemik seperti sekarang ini, jajaran Polsek Plaosan menyarankan kepada masyarakat diwilayah hukumnya untuk tetap mematuhi serta melaksanakan Protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-harinya.

Salah satu protokol  kesehatan yang wajib dipatuhi adalah penggunaan masker, yang mana untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Plaosan, kegiatan tersebut di Pimpin langsung oleh Kapolsek Plaosan AKP. M. Munir, SH., M.Hum.

Kapolsek menyampaikan bahwa Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan ini digelar untuk mengedukasi serta mensosialisasikan kebiasaan baru kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, tentang mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu Memakai Masker di saat keluar rumah.

“Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini kita gelar setiap harinya, akan tetapi ada jadwal tersendiri untuk sidang di tempatnya, dan ini sebagian cara kami untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kebiasaan baru kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19 tentang pentingnya memakai masker di saat keluar rumah” jelas AKP. M Munir.

“Di hari ini kita mendapati pelanggar pengguna jalan sebanyak 16 orang untuk penindakan sanksi sosial, dan 4 orang untuk penindakan sidang di tempat. Dengan hal ini kita berharap semoga masyarakat khususnya pengguna jalan harus lebih tertib lagi untuk selalu mengikuti himbauan dari pemerintah yaitu protokol kesehatan” tambahnya.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here