Polsek Kota Magetan Kawal Kegiatan Ziarah NU di Makam Kiai Sepuh Kota Magetan

0
14

Magetan, SMInews.com Pagi Ini puluhan mobil beriringan, tokoh-tokoh pengurus NU kecamatan kota  Magetan berada di dalamnya.

Mereka secara bergantian mendatangi makam-makam para sesepuh Kiai Magetan dalam rangka ziarah kubur. Mengingat mati, dan memdoakan para arwah leluhur.

Kegiatan ini dimotori oleh KH. Mahfudz sebagai ketua rombongan. Sebagai sarana mengingat perjuangan para kiai sepuh yang telah mendarmabaktikan seluruh hidupnya untuk kemajuan Islam di Kota Magetan.

Makam kiai sepuh yang dizarahi adalah Eyang Mageti , KH. Abu Naim H.Sudjarni, KH.Imam Muslih, KH.Muhsanudin dan KH.A.Rohman  dengan KH.Hunain sebagai pimpinan tahlil untuk wilayah barat.

Dalam kegiatan ini Polsek kota Magetan menurunkan 10 personel untuk kegaiatan pengamanan. Sebagaimana disampaikan oleh Ipda Agus Rudi sebagai Perwira Pengendali (padal), bahwa pihaknya menerima perintah pimpinan untuk melaksanakan pengamanan kegitan dari PBNU Kabupaten Magetan.

Makam Eyang Mageti berada di sisi utara Alun-alun kota Magetan. Sehingga susana  warga yang sedang berkegiatan nampak dari pintu makam. Ratusan pengunjung menikmati kuliner atau berolah raga pagi. Dan mereka terlihat cukup tertib memakai masker. Hanya terlihat beberapa orang yang melepas masker karena sedang menikmati kuliner.

Disinggung mengenai ketaatan warga kota Magetan yang berada di wilayah hukumnya, Ipda Agus menyampaikan cukup baik.

“Tingkat ketaatan warga cukup baik pak, hanya beberapa persen yang tidak memakai masker karena sedang makan di warung”, pungkasnya .

Pewarta : Gunawan/SS.Munawir

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here