Polres Sumedang Adakan Pelatihan Pengemudi Angkutan Umum

0
27

Sumedang, SMInews.com Dalam rangka menganisipasi penyebaran virus corona, Polres sumedang melaksanakan Program Peduli Keselamatan 2020, dengan mengadakan Pelatihan Pengemudi Angkutan Umum di gedung serbaguna lantai dua Polres Sumedang.

Kegiatan pelatihan pengemudi angkutan umum ini dilaksanakan selama beberapa hari,  menyesuaikan dengan protokoler kesehatan dengan menjaga jarak, dan setiap peserta yang mengikuti pelatihan ini diwajibkan menggunakan masker.

Pelatihan yang dimulai dari hari senin (20/4/20) ini dibatasi dengan maksimal peserta di dalam ruangan hanya 50 orang dan setiap peserta saling menjaga jarak 1 meter, dan kegiatan diperkirakan akan berlangsung selama kurang lebih 8 hari.

Menurut Ketua DPC Organda Kabupaten Sumedang Diky Suharto, Tujuanya kepolisian melakukan pembinaan ini dalam segala hal, dalam konteks dunia transportasi umum baik orang maupun barang. Pembinaan ini meliputi tertib berlalu lintas, etika berlalu lintas yang baik dan benar, terus ada arahan dari kepolisian bagaimana menyikapi situasi yang sekarang ini, diantaranya termasuk covid 19.

“Tentang tertib lalu lintas itu kan sudah menjadi bagian dari tugas kepolisian untuk membina anggota kami. Melalui pembinaan ini, mudah – mudahan berdampak positif, artinya awak angkutan menjadi faham bagaimana bersikap dan berperilalku pada saat mengendarai kendaraan” Tambahnya.

Diky Suharto juga menyampaikan agar di Kabupaten Sumedang agar tetap bersabar “kita sekarang lagi prihatin dengan wabah ini, musibah ini artinya semua bersabar karena bukan kita aja, ini sudah mendunia jadi harap bersabar” ucapnya.

“Artinya dengan cara tertib ikuti panduan dan arahan dari pemerintah, baik dari kepolisian maupun dinas kesehatan, kita wajib mengitkuti aturan yang telah ditentukan pemerintah” Pungkasnya.

Pewarta : Y. Rusmana

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here