Polres Garut Sosialisasikan Bahaya Narkoba

0
18

GARUT, SMI.-

Polres Garut melakukan sosialisasi dan penyuluhan  tentang bahaya Narkotika, Alkohol, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza) kepada Ratusan pelajar SMAN 3 Garut. Hal ini dilakukan guna menghindari para pelajar dari pengaruh narkoba yang bisa merusak generasi muda. Sosialisasi yang diberikan dalam bentuk Training Of Trainer (TOT) serta P4GN menarik perhatian pelajar yang memenuhi Lapangan Basket di  SMAN 3 Garut, Senin, (12/11/18).

Kasat Binmas Polres Garut, AKP Poniman, SH mengatakan bahwa penyuluhan tersebut selain menambah wawasan Para pelajar juga berharap Kabupaten Garut bebas dari peredaran Narkotika, Psikotropika dan minuman keras.

“Narkoba merupakan musuh bersama yang harus diperangi karena bisa merusak masa depan anak bangsa. Kami mengingatkan pelajar agar tidak sekalipun mendekati narkoba. Karena jika ketergantungan akan merusak akhlak dan mental para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa ini” ujar Kasat Binmas Polres Garut.

Selain dihadiri pelajar, kegiatan penyuluhan bahaya narkoba itu juga dihadiri para guru yang ingin mendapatkan informasi tentang bahaya dan peredaran narkoba termasuk jenis-jenis narkoba.

Usai acara, Kasat Binmas Polres Garut mengatakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada pelajar sangat penting guna menghindari mereka menjadi pengguna narkoba.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk mencegah dan mengantisipasi  peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah-sekolah. Pasalnya, peredaran dan penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini sudah sangat mengkhawatirkan. Tidak hanya dilingkungan masyarakat tapi juga sudah masuk ke lingkungan pelajar. Tidak hanya pemerintah tetapi seluruh elemen masyarakat harus menyatakan perangi terhadap narkoba”paparnya. **Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here