Polres Banjar Mengedepankan Sisi Humanis Agar Aksi Massa Dalam Menyampaikan Aspirasinya Berjalan Kondusif

0
10

Banjar, SMInews.com.- Ada pemandangan berbeda saat aksi demonstrasi menolak Undang Undang Cipta Kerja di halaman Gedung DPRD Kota Banjar, pada Senin (12 Oktober 2020).

Dimana disela-sela aksi, terlihat beberapa personel Polwan Polres Banjar berjalan mendekati setiap barisan massa aksi membagikan air mineral dan permen. Dalam keadaan cuaca Banjar waktu tadi nampak cerah sehingga terlihat antusias para peserta aksi memanfaatkan apa yang diberikan oleh para anggota Polwan Polres Banjar.

“Kami mengedepankan sisi humanis agar tetap kondusif. Seminimal mungkin, kami menghindari gesekan dan supaya anggota Polres Banjar yang mengamankan aksi tidak terprofokasi,” ungkap Kapolres Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi Melda Yanny, S.I.K., M.H., saat ditemui disela-sela aksi.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan menurunkan 250 personil untuk pengamanan demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja dan ditambah kekutan gabungan TNI-Polri dan Pemerintah. Terdiri dari Anggota Polres Banjar, Kodim 0613/Ciamis, Satpol PP, PMI, dan Damkar Kota Banjar.

“Kami tetap melayani kegiatan aksi penyampaian aspirasi harus sesuai undang undang yang berlaku dan Kami melakukan pengamanan sesuai prosedur, hingga tercipta keamanan aksi, dan dalam menjaga disiplin protokol Covid-19,” jelasnya.

Puluhan massa yang hadir menolak UU Cipta Kerja di Gedung DPRD Kota Banjar berasal sekolompok organisasi kemahasiswaan dan Ormas. Terdiri dari PC-PMII Kota Banjar, GMNI Kota Banjar, SPSBB Kota Banjar, dan Warga Jaya Kota Banjar.

Setelah pelaksanaan penyampaian aspirasi tersebut, terpantau Kapolres Banjar bersama Personil serta rekan-rekan mahasiswa dan rekan-rekan buruh memunguti sampah sisa-sisa pelaksanaan penyampaian aspirasi di sekitar halaman DPRD Kota Banjar.

Pewarta : Rie/Neng

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here