Polda Jatim Didampingi Polres Magetan Kunjungi Kampung Tangguh Semeru Desa Bogoarum

0
535

Magetan,SMInews.com Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim Kombes Andi Syahriful Taufik didampingi Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana beserta jajaran, meninjau kampung tangguh yang berlokasi di Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (06/06/2020).

Pemerintah Desa Bogoarum menyambut hangat atas kedatangan dari Jajaran Polda Jatim serta Polres Magetan. hal ini terlihat saat pemuda dari desa menyuarakan yel-yel Covid-19.

Dengan kedatangannya kali ini, Suyanto Kades Bogoarum berterimakasih atas dukungan dan masukan-masukan yang sangat menginspirasi atas adanya kampung tangguh yang ada di desanya.

“Tak lupa saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran dari Polda Jatim serta Polres Magetan dan juga Pemerintah Daerah atas kunjungannya kali ini, yang mana memberikan dukungan dan masukannya yang mana bisa menginspirasi kami agar desa kami bisa lebih maju” tuturnya.

“Di sini kita tidak perlu muluk-muluk, yang intinya untuk kunjungan-kunjungan berikutnya kita berharap untuk bisa menggali pelajaran dan resapan-resapan dari kampung tangguh lainnya” tambahnya.

Di lain sisi, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim, Kombespol Andi Syahriful Taufik mengaku bahwa dirinya sangat terinspirasi dengan adanya kampung tangguh yang ada di Desa Bogoarum.

“Setelah melihat banyak kampung tangguh di wilayah hukum Polda Jawa Timur, tapi tidak seperti di Desa Bogoarum. Di sini, berani menghadirkan mantan pasien Corona dari Temboro dan ada kegiatan warga yang mengumpulkan sampah yang bisa ditukarkan dengan sembako” ujarnya.

“Selain itu pula anak muda disini di kumpulkan jadi satu untuk bernyanyi yang otomatis warga di sini terbantu untuk kesadaran mendukung dalam hal memutus mata rantai penyebaran covid-19” imbuhnya.

Tidak hanya disitu saja, Kombespol Andi Syahriful Taufik juga akan melaporkan kepada pimpinannya supaya bisa menjadi salah satu pilihan alternative, agar dilakukan kampung tangguh yang lainnya.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here