Polda Jateng Launching Aplikasi Layanan Publik “Jogo Wargo Jogo Negoro”

0
26

Semarang,SMI.- Kapolda Jateng, Irjen.Pol. Rycko Amelza Dahniel secara resmi melaunching aplikasi pelayanan  publik terintegrasi nline Jogo Wargo Jogo Negoro sekaligus meluncurkannya kepada masyarakt untuk dapat mendownloadnya, di lapangan Simpang Lima Semarang, minggu (13/10/2019 ).

Aplikasi yang di launching Polda Jateng, 3 hari yang lalu tepatnya 9/10/2019 sempat nomor satu dan termasuk kategori pendownload terbanyak, sempat mencapai 11.000 lebih ke seluruh Polres di 35 Kabupaten/ Kota se jateng dan mendapatkan penghargaan Museum Rekor Indonesia ( MURI ).

Pada Peluncuran Aplikasi tersebut di hadiri sejumlah pejabat diantaranya Gubernur Jawa Tengah, Pangdam IV/Diponegoro, seluruh Polres di jateng. Yang lebih menarik pada acara tersebut di meriahkan Artis campursari yang sedang naik daun Didi Kempot dengan membawakan lagu lagu hits nya yang sekarang sedang booming di masyarakat saat ini.

Kapolda Jateng Irjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel, menjelaskan aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro  adalah aplikasi pelayanan public yang terintegrasi secara online, pelayanan public itusendiri adalah pelayanan yang diberikan kepolisian untuk seluruh masyarakat masyarakat yang ada di jawa tengah yang terintegrasi, karena aplikasi ini terintegrasi dengan 35 Polres yang ada di Kabupaten dan Kota , sehngga seluruh warga yang ada di jawa tengah yang sudah mendownload aplikasi ini bisa menggunakan dimana saja, kaan saja di seluruh wilayah jawa tengah tanpa harus terkotak kotak dengan kabupaten kota,” Ujarnya.

Irjen.Pol. Rycko Amelza Dahniel Saat mendapatkan Penghargaan rekor MURI

“Aplikasi ini juga ter integrasi dengan Pemprov Jateng, Pemerintah kota , Pemerintah Kabupaten juga di padukan system peradilan pidana terpadu. Aplikasi ini tentunya memudahkan masyarakat menghubungi polisi, meminta bantuan polisi kemudian memanggil polisi sekaligus bisa untuk menannyakan laporan pengaduan sejauh mana di hubungkan dengan pelayanan pelayanan yang ada sebagai bentuk pelayanan kepolisian baik di bidang lalu lintas, bidang intelkam, idang sabhara mapun termasuk pany buttom untuk minta bantuan segera kepolisisan,’ ujar Rycko.

Rycko menegaskan bahwa aplikasi ini di design untuk lebih memudahkan masyaakat jawa tengah berhubungan dengan polisi, semakin cepat, semakin aman kenapa? Karena setiap yang akan mendownload diminta untuk meregistrasi yang terkoneksi dengan nomor kependudukan  sehingga tidak ada yang ganda sehingga pengguna akan merasa aman , nyaman dengan data pribadinya, keoentingan pribadinya, keerluannya, laporannya. Pengadian dia yang mengetahui dari petugas kepolisian saja,”  tegasnya.

Kapolda Jateng,Irjen.Pol. Rycko Amelza Dahniel saat di wawancarai wartawan. Foto : M. Taufik

Rycko berharap, agar seluruh masyarakat bisa mendownload aplikasi ini dan di gunakan dengan sebaik baiknya. Menurutnya ini semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat , semakin mendekatkan kehadiran polisi di tengah tengah masyarakatmaka semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi. Untuk itu Polda Jateng terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada eluruh masyarakat untuk membantu keamanan, kenyamanan semakin maksimal di seluruh wilayah jateng, kami melayani 24 jam karena ada operator yang di tunjuk,” pungkasnya. saat mengakhiri penjelasannya kepada awak media.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here