Pojok Pengawasan Partisipatif Kab. Tasikmalaya

0
35

TASIKMALAYA, (SMI).-

Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tasikmalaya mengadakan Sosialisasi Pojok Pengawasan Partisipatif kepada masyarakat Tingkat Kecamatan dan Kabupaten Tasikmalaya di GOR Desa Sukahening, Senin (26/2/2018). Sosialisasi diselenggarakan dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018. Peserta Sosialisasi diikuti Camat Sukahening, Muspika, MUI, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, Pengurus partai, Media dan Ormas.

Muhammad Abduh, S.Si., Komisioner Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya memaparkan ” Pojok Pengawasan ” adalah Istilah yang digunakan untuk sebuah ruangan sebagai tempat berdiskusi/ bertukar pikiran dan tanya jawab dari masyarakat yang ingin mengetahui informasi  tentang pengawasan Pemilu yang skupnya Nasional, dari mulai Bawaslu, Panwaslu sampai Panwascam. Diberi istilah Pojok Pengawasan ingin memberi sesuatu yang  khas.

Lanjut Abduh, Pojok Pengawasan merupakan ruangan yang di khususkan untuk semua lapisan masyarakat dan stakeholder, unsur pejabat, penyelenggara  yang ingin tahu Informasi dalam berbagai bentuk sambil ngobrol santai dan ngopi.

“Ini moment yang khusus karena akan dihadiri peserta yang banyak, Pelaksanaan di Pojok  pengawasan ini hanya masalah tempat yang berbeda tapi tidak merubah substansi yang didapat oleh masyarakat yaitu Informasi” Ujarnya.

Abduh berharap masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pemilu, dan ikut mengawasi secara sukarela sesuai keinginan sendiri. Karena pengawasan sangat penting untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas dari integritas, kapabilitas dan profesionalitasnya dan memiliki keinginan untuk mensejahterakan masyarakat serta dengan adanya Pojok Pengawasan Transfer Informasi tersampaikan dengan baik.     (Anton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here