PKT diwilayah Desa Lebakwangi Kec. Arjasari

0
13

Kab. Bandung,. SMInews.com Padat Karya Tunai (PKT) di Wilayah Desa Lebakwangi Kecamatan Arjasari dilaksanakan secara serentak di masing-masing wilayah RW, anggaran PKT dari dana Desa tahap 1 tahun 2020. Selain untuk PKT, Dana Desa juga dianggarkan untuk penangganan masyarakat yang terdampak covid – 19.

Ketua RT. 05 RW.01 Bojongsereh Agus mengatakan, dengan adanya kegiatan padat karya tunai (PKT) ini sangat membantu, karena dengan adanya pandemi covid-19 ini kondisi perekonomian masyarakat cukup memprihatinkan, meskipun hanya satu hari pelaksanaan PKT ini, tapi ini menunjukan sudah ada perhatian.

Pelaksanaan padat karya tunai di RW 01 Bojongsereh titik sasaran  untuk normalisasi sungai Cicuke dan penangganan sampah serta kebersihan lingkungan.

Pembina kepemudaan RW 01 Bojongsereh, Nurul menyambut baik dengan kegiatan ini “Sangat membantu dalam kondisi saat ini, dengan adanya penganggur baru akibat dampak adanya virus corona”.

Nurul berharap kegiatan ini bukan hanya sekarang ini saja, kegiatan ini bisa berkelanjutan, karena ini bukan efek hanya dari penghasilan, tapi juga berefek kepada lingkungan, dengan adanya PKT ini lingkungan jadi bersih serta adanya kebersamaan dan perhatian dari pemerintah.

Kepala Desa Lebakwangi Mahmud mengatakan “Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan padat karya tunai diwilayah Desa lebakwangi berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, tertib, aman dan kondusif. Tanggapan dari masyarakat lebakwangi dengan adanya PKT l dari anggaran Dana Desa tahap I tahun 2020 menyambut  baik. Terima kasih kepada pemerintah kecamatan, kabupaten Bandung, propinsi dan pusat”.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan PKT atau bantuan yang lain dapat membantu dan meringankan beban masyarakat” ucap Kepala Desa Lebakwangi.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here