PKK RW. 01 Srondol Wetan Semarang Gelar Bazar Dan Bagi Sembako Gratis

0
20
Kepala Kelurahan Srondol Wetan, Ali Akbar Sidiq,S.Sos resmikan Bazar dan Sembako gratis dengan pengguntingan pita di Café Bristan Semarang, Rabu, (1/5/2019) , Foto : M. Taufik

Semarang, SMI.-

PKK RW.01 Kelurahan Srondol Wetan Kecamatan Banyumanik Semarang  menggelar bazar pasar murah, serta pembagian 203 paket sembako gratis kepada warga RW.01 yang berhak menerimanya, di café Britan halaman rumah Darmono, S.Pt  jalan durian raya 33 Srondol Wetan, Banyumanik Semarang, Rabu (1/5/2019).

Kegiatan bazar dan pasar murah serta pembagian paket sembako gratis ini melibatkan pengurus PKK dari RT.01 sampai RT.13 dilingkup RW 01 Srondol Wetan, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1440 H.

Adapun tujuan diadakannya bazar dan pasar murah serta pembagian sembako ini adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt, serta jiwa sosial kepada sesama warga.  Selain itu juga meningkatkan kreatifitas dan mewujudkan kegiatan secara nyata, juga Meningkatkan rasa peduli sosial kepada masyarakat, khususnya diwilayah RW.01 Srondol Wetan Banyumanik, umumnya di wilayah kota Semarang .

Pembagian paket sembako ditujukan bagi warga RT. 01 sampai RT. 13 secara gratis sebanyak 203 paket serta untuk warga sekitar, dengan menukarkan kupon yang sudah dibagikan sebelumnya kepada warga yang berhak menerimanya.

Ketua PKK RW.01 Srondol Wetan Hj. Maryatun Darmono berterima kasih kepada Lurah Srondol Wetan, yang memberikan motivasi positif dalam berbagai kegiatan dimana PKK RW.01 yang terdiri dari warga RT.01 sampai dengan RT.13 selalu mendukung dengan diadakannya bazar dan pasar murah, serta pembagian paket sembako untuk warga RW.01 yang berhak menerimanya. Juga yang memberikan izin berbagai sarana dan prasarana untuk kegiatan ini, sehingga dapat terlaksana sesuai waktu yang sudah dijadwalkan.

“Kami berharap sembako yang dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya dapat bermanfaat serta dapat meringankan buat warga, “pungkasnya.

Antusias warga RW 01 dalam meramaikan kegiatan bazar, Rabu, (1/5/2019).Foto: M.Taufik

Sementara itu, Lurah Srondol Wetan, Ali Akbar Sidiq, S.Sos. M.A, dalam sambutannya mengatakan bahwa panitia penyelenggara Bazar ini merupakan bagian dari kemaslahatan, dan upaya untuk senantiasa hidup, rukun, gotong royong, partisipasi dan sebagai satu saudara.

“Apapun yang kita rencanakan, apapun yang kita program kami dukung bersama. Kami sungguh bangga karena RW.01 ini dari hari ke hari semakin meningkat terhadap seluruh kegiatan semakin baik, dan juga beberapa produk unggulan yang merupakan bagian dari pemberdayaan, misalnya di RT.01 Ada industry rumahan krupuk yang mampu menguasai pasar” ucapnya.

Ali menambahkan di RW.01 juga memiliki pasar tiban yang berada di taman Setyabudi yang merupakan salah satu andalan RW.01 dalam pemberdayaan ekonomi rumah tangga

Pewarta: M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here