Pilkada Sukses Tanpa Ekses, PPK dan PPS Cimalaka Gelar Syukuran

0
94

Sumedang, SMI.-

Usai perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Periode 2018 – 2023 yang berjalan aman dan sukses. PPK Cimalaka dan PPS Se-Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, mengadakan acara syukuran di Wisata Alam Cipadayungan Dusun Cibuek Desa Padasari Kecamatan Cimalaka.

Acara syukuran yang bertepatan dengan ulang tahun ke 43 Ketua PPK Cimalaka Hafiddin, S.Sos ini , dihadiri semua anggota PPK dan PPS serta Sekretariat PPK dan PPS Se Kecamatan Cimalaka, yang terdiri dari 14 Desa. Syukuran juga dihadiri mantan Sekcam Cimalaka Yaya Sumarnya, Perwakilan Polsek Cimalaka, Panwas Cimalaka dan Kepala Desa Cimalaka Daan Suhanda.

Acara yang berlangsung dengan penuh kekompakan dan kebersamaan itu, diramaikan dengan permainan tradisional, dimana para pesertanya dari perwakilan anggota yang hadir. Selain itu, acara juga di hibur dengan bernyanyi bersama.

Menurut Ketua PPK Cimalaka, Hafiddin, S.Sos tujuan dilaksankanya acara ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas selesainya pilkada, khususnya di tingkat Kecamatan Cimalaka. Berkat kerjasama dari semua stakeholder dan semua unsur yang terlibat, pelaksanaan pilkada bisa berjalan dengan sukses.

Hafiddin, S.Sos berharap pimpinan kepala daerah yang dihasilkan pilkada serentak, menjadi pemimpin yang amanah, yang bisa mengayomi dan membimbing warga masyarakat, khususnya di Kabupaten Sumedang.

“Kita berharap Bupati dan Wakil Bupati terpilih kemarin bisa membawa perubahan, membawa kabupaten sumedang kearah yang lebih baik” katanya.

Hafiddin, S.Sos juga menjelaskan, dengan dilaksanakannya syukuran ini para penyelenggara pemilu ditingkat Kecamatan Cimalaka tetap solid dan kompak, karena akan menghadapi pelaksanaan pemilu serentak legislatif dan presiden pada 17 april 2019.

“Kita berharap tahapan – tahapan yang akan kita laksanakan bisa berjalan dengan tertib, berjalan dengan aman sesuai denganaturan yang telah digariskan” Tambahnya.

Hafiddin, S.Sos juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopim, Panwaslu Cimalaka atas bimbingan dan arahanya dan kepada pemerintah Desa setempat yang telah membantu PPK dan PPS serta seluruh stakeholder yang sudah ikut mensuksesken pemilukada.

Hal senada dikatakan ketua pelaksana acara Ustadz Nana Suryana, acara ini merupakan acara silaturahmi antara PPS dengan PPK, juga dari rengrengan Kecamatan Cimalaka.

“Pada intinya, acara ini menunjukan rasa syukur kita kepada Alloh SWT bahwa kegiatan pilkada kemarin kita sudah selesai, beres, sukses tanpa ekses” Katanya.

Untuk acara ini, dia mengaku menggunakan anggaran hasil dari Swadaya gotong royong berupa iuran sukarela anggota PPS dan dari PPK Cimalaka.

“Kita menyisihkan dari kegiatan – kegiatan sebelumnya termasuk kita iuran dari tiap – tiap PPS dikoordinir, diumpulkan sehingga terwujud untuk kegiatan ini” Katanya. ** Y Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here