Peserta Pengobatan Gratis Membludak

0
37

TASIKMALAYA, (SMI).-
BKM PWD Sukaraja bekerjasama dengan Paguyuban Sundawani, sabtu  (17/2/2018) menggelar acara bakti sosial ( Baksos ) pengobatan gratis  di GOR Desa Sukaraja Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. Baksos dihadiri Kepala Desa Sukaraja, Ketua Paguyuban Sundawani dan Masyarakat. Selain pengobatan gratis, acara diisi dengan pagelaran seni budaya Sunda antara lain  Pencak sikat, Calung dan potensi lainnya.

Ketua Paguyuban Sundawani Kota/Kabupaten Tasikmalaya Uus Usman, S.Pd mengatkaan, Sundawani yang terbentuk tahun 2008, mempunyai Misi ingin memelihara Seni Budaya Sunda dengan mempersatukan lingkungan seni dan paguron. Supaya seni budaya Sunda yang ada di Tasikmalaya menjadi satu dan kuat.

“Dengan bentuk sosialnya pengobatan gratis kerjasama dengan program Kotaku Sukaraja dan Homeopathi yang menyiapkan Dokter yang siap melakukan Baksos, kali ini Dokter khusus datang dari Jakarta dan memiliki Sertifikat Homeopathi serta berlisensi, obat yang diberikan kepada pasien adalah obat Herbal” papar Uus.

Lanjut Uus, adapun bertempat di Desa Sukaraja karena yang paling siap dari tempat, waktu serta memiliki momentum lain dengan Program Kotaku yang menjadi pendorongnya. Sementara lingkup Seni yang sudah bersatu di paguyuban Sundawani ada Calung, Jaipong, Silat, Karawagsa,Gondong,tarining,lodong gejlig dan masih banyak lagi .
“Mudah – mudahan program Kotaku larut dalam Budaya dan semua seniman sunda bersatu agar menjadi kuat sehingga mampu memerangi dan menghantam budaya barat” harapnya.

Ditempat sama, Koordinator BKM PWD Sukaraja Kotaku Ella Nurlaelawati selaku penyelenggara  merasa senang dengan kehadiran dan antusias  pasien yang membludak daru target 300 orang malah diikuti 350 orang.

“Pasien diberikan nomor antrian agar tertib. Terimakasih kepada Ibu – ibu relawan yang selalu Eksis mendukung orogram Kotaku, untuk tindak lanjutnya pasien yang merasa cocok dengan obat yang diberikan bisa minta lagi obat ke Paguyuban Sundawani jika sudah habis. Mudah – mudahan kerjasama Kotaku dengan Sundawani  berkelanjutan karena program Baksos ini  bagus untuk dimatangkan kedepannya dan membantu masyarakat yang membutuhkan”pungkasnya.    (Anton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here