Persiapan Rekonsiliasi Nasional Akar Rumput Jabar

0
10

Garut, SMI.- Pasca pesta demokrasi rakyat khususnya pemilihan presiden (Pilpres) 2019, kepercayaan sebagian masyarakat sudah terpecah belah. Banyak kepentingan – kepentingan politik yang terkait didalamnya sehingga sebagian masyarakat menjadi berseteru dan berbeda paham.

Acara persiapan Rekonsiliasi Nasional Akar Rumput Provinsi Jawa Barat tersebut dihadiri dari Staf Kepresidenan, Perwakilan dari Kecamatan, Kapolsek Limbangan, Danramil Limbangan, tokoh masyarakat, perwakilan dari kandidat nomor urut 01, dan nomor urut 02.

Dengan Rekonsiliasi Nasional Akar Rumput, menjadi harapan agar tidak ada lagi perbedaan, perpecahan antara umat khususnya di Kabupaten Garut umumnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Secara teknis acara untuk hari ini adalah, persiapan kegiatan Rekonsiliasi Nasional Akar Rumput yang akan dilaksanakan nanti pada hari sabtu, 20 Juli 2019, dan akan dihadiri oleh Staf Kepresidenan, unsur tokoh masyarakat, unsur Forkopimcam Kecamatan Limbangan, perwakilan dari kandidat nomor urut 01 dan nomo urut 02 ” Kata Ketua Panitia Rekonsiliasi Nasional tingkat Jawa Barat, Irfan Fazrian, SH, di Aula Kantor Kecamatan Limbangan Kanbupaten Garut, Kamis (18/7/2019).

Irfan menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak maksud dan tujuan lain, melainkan untuk merapatkan dan merukunkan kembali masyarakat Indonesia, sehingga persaudaraan terus tetap terjalin dengan damai, bahkan bukan hanya di Kabupaten Garut saja, melainkan di Kabupaten – Kabupaten lain pun sama.

“Oleh karenanya, dengan rapat persiapan Rekonsiliasi Nasional Akar Rumput ini, mudah – mudahan bisa terlaksana pada waktu yang telah ditentukan, dan menjadi acuan untuk bersatu nya bangsa ini, “ harap Irfan.

Sementara itu, dari perwakilan pendukung kandidat nomor urut 02 Kabupaten Garut, Yani Nuryani, dan perwakilan pendukung kandidat nomor urut 01, Asep Abdul Rozak, pihaknya sangat mendukung dengan adanya Rekonsiliasi Nasional Akar Rumput, sehingga bisa mempersatukan kembali masyarakat Garut khususnya dan Indonesia umumnya.

Dalam agenda persiapan Rekonsiliasi Nasional Akar Rumput, Kapolsek Limbangan Kabupaten Garut, Kompol Budiman, SH, menghimbau, agar dalam kegiatan atau acara tersebut nanti terlaksana dengan baik dan lancar.

“Perlu adanya komunikasi dan penyampaian kepada seluruh pihak yang terkait dengan elok, agar mereka mengetahui apa hasil kesepakatan yang baik dari acara tersebut, karena dengan komunikasi yang baik akan timbul rasa saling menghormati dan menghargai antar sesame” Ungkapnya.

Pewarta : Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here