Perses Sumedang Takluklan Persima Majalengka 2 – 1

0
11

Sumedang, SMI.- Kamis (22/08), hampir seribu orang penggemar sepak bola berkumpul di Lapangan Ahmad Yani untuk menyaksikan pertadingan antara Perses Sumedang Vs Persima Majalengka pada ajang Kompetisi Liga Super Liga Jalapa 3 Jawa Barat 2019.

Meski sempat tertinggal di awal pertandingan, namun akhirnya  Perses mampu membalikan keadaan menjadi 2-1.

Raut bahagia terpancar dari wajah Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan yang sejak awal menyaksikan pertandingan  didampingi Dandim 0610 dan Kapolres Sumedang.

Di awal menit pertama, Perses Kabupaten Sumedang sempat tertinggal di menit ke 14 lewat tendangan Rinto Hermawan nomor punggung 9 pemain dari Persima Majalengka.

Namun di menit ke 33 Perses Kabupaten Sumedang berhasil membalas ketertinggalan skor hasil tendangan  Anggara Purnama Wiguna  hingga menyamakan score menjadi 1-1. Perses mampu mempertahankan kedudukan  sampai pertandingan babak pertama berakhir.

Di babak ke-dua pada menit ke 55, Restu Darmawan kembali membobol gawang lawan dan Perses Kabupaten Sumedang unggul 2-1 atas Persima Majalengka.

Di menit-menit akhir pertandingan babak ke-dua, insiden sempat terjadi yakni  tabrakan sesama  pemain Persima Majalengka yang menyebabkan sang kiper pingsan dan keluar dari pemainan.

Seusai pertandingan, Wakil Bupati mengucap syukur  atas kemenangan yang berhasil dipetik di laga ke-dua kompetisi tersebut setelah sebelumnya mengalahkan PSIT Cirebon dengan skor akhir 3-0.

“Alhamdulilah Perses akhirnya bisa memenangkan pertandingan setelah pada babak pertama sempat tertinggal satu point namun bisa mengembalikan keadaan. Tentunya ini bukti semangat para pemain yang terus dijaga,” tuturnya.

Wabup juga mengharapkan ke depannya para pemain mampu menjaga sportifitas dan ritme permainan. “Insyalloh kalau terus seperti ini, bisa menghantarkan Perses menjadi juara Kompetisi Liga Super Liga Jalapa 3 Jawa Barat 2019,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan rencana strategis untuk membangun stadion bertaraf internasional di Kabupaten Sumedang. “Saya akan berencana untuk membangun stadion Sepak bola yang strategis di Kabupaten Sumedang. Mohon doanya agar segera terwujud,” pungkasnya.

 

Pewarta : Y Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here