Perpanjangan SIM Gratis di Hari Jadi TNI

0
9

Banjar, SMI.- Satuan Lalu Lintas Polres Banjar menggratiskan biaya perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) di HUT TNI yang ke-74 bagi para anggota TNI aktif.

“Program perpanjangan SIM gratis ini merupakan program Polri bagi anggota TNI aktif,” kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK melalui Kasat Lantas AKP Dadang SH MH.

Ia mengatakan bahwa untuk proses perpanjangan SIM tersebut, seluruh anggota TNI aktif dapat memperpanjang SIM jenis A dan C.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana. SIK berharap  program ini mampu mempererat soliditas antara TNI dan Polri sehingga mampu menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan Pembuatan SIM Gratis tersebut dilakukan dengan menggunakan kendaraan SIM Keliling yang berada di Sport Center Langensari.

Tentunya beberapa pemohon dari TNI dan PNS khusunya dari Kodim 0613 Ciamis terlihat sedang melakukan pendataan biodata serta formulir pengisian SIM Gratis.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK melalui Kasat Lantas AKP Dadang SH MH menyebutkan bahwa pembuatan SIM gratis ini sifatnya hanya perpanjangan dengan melampirkan KTA TNI dan KTP karena dilakukan menggunakan kendaraan SIM keliling.

PNS Kodim 0613 Ciamis, Solihat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Sat Lantas Polres Banjar yang telah memberikan kemudahan untuk perpanjangan SIM C miliknya secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Hal senada juga disampaikan oleh Serda Moh Rais bahwa dirinya merasa terbantu dalam pembuatan SIM gratis yang dibantu oleh Polres Banjar. Dirinya berharap bahwa dalam HUT TNI ke-74 sinergi antara TNI Polri tetap terjaga demi keutuhan Pancasila dalam menjaga NKRI.

Pewarta : Arie

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here