Perjuangan dan Seni Budaya Warnai Peringatan HUT Ke 74 RI di Kecamatan Pangatikan Garut

0
75

Garut, SMI.- Upacara bendera dalam rangka peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Kecamatan Pangatikan yang dilaksanakan di Lapangan Cimaragas, Sabtu (17/8) diikuti Muspika se-Kecamatan pangatikan,  Linmas se-Kecamatan, para pelajar SD, SMP/MTS dan MA se-Kecamatan Pangatikan, Mahasiswa, Korpri, Ormas Pemuda Pancasila, serta warga masyarakat Kecamatan pangatikan.

Sedangkan, untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari 30 Siswa-siswi terbaik SMP Negeri 1 Pangatikan dan Iringan paduan suara oleh team PKK Kecamatan Pangatikan.

Sebelum melaksanakan pengibaran bendera, Paskibraka Kecamatan pangatikan dikarantina terlebih dahulu pada Jumat (16/8/2019) di aula kecamatan pangatikan. Sebelum dikarantina, para anggota Paskibraka Kecamatan Pangatikan juga dilatih selama dua bulan oleh pelatih Dang Iwan yang bertugas di SDN 2 Cimaragas dan Endang permana, beserta  anggota polisi dari Polsek Sukawening dan Anggota Koramil 1103 Wanaraja.

Dalam masa karantina, para anggota Paskibraka Kecamatan Pangatikan dikukuhkan terlebih dahulu oleh Sekmat Pangatikan. Pengukuhan tersebut dilaksanakan agar anggota Paskibraka mempunyai rasa kebanggaan dan kepercayaan diri sebagai modal utama dalam pelaksanaan tugas pengibaran.

Sekmat Yeni Damayanti, S.STP., M.Si, menjadi inspektur upacara dan Pemimpin Upacara HUT RI tahun 2019 di Kecamatan Pangatikan oleh SERTU Endang Hadi dari Koramil 1103 Wanaraja.

Dalam sambutannya, Yeni Damayanti pangatikan menuturkan, “Kenapa Pada acara  peringatan upacara tahun ini Kecamatan seperti Model perjuangan dan seni Budaya, karena saya ingin memperlihatkan budaya sunda. Saya juga apresiasi kepada seluruh para panitia pelaksanaan PHBN  Ketua PGRI Pangatikan Ade Rusmana, dalam HUT RI ke 74 ini”.

Kemudian Setelah membaca sambutannya, Yeni Damayanti membacakan surat edaran Bupati Garut.  Setelah upacara peringatan detik-detik proklamasi selesai, kemudian dilanjutkan dengan Karnaval pertunjukkan Ciri khas perjuangan dari Delapan Desa se-Kecamatan Pangatikan

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here