Periode Kedua Kepemimpinan, Asep Budi akan Tingkatkan Keidsiplinan Aparatur Desa

0
22

Tasikmlaya SMI.- Menjabat untuk ke dua kalinya, Kepala Desa Dirgahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Asep Budi langsung tancap gas untuk meningkatkan kedisiplinan Aparatur Desa. Hal ini dilakukan bukan karena periode kemarin kurang baik, akan tetapi sudah baik dan harus lebih baik pada periode sekrang ini.

Asep berharap agar staf di bawahnya lebih meningkatkan kedisiplinan didalam menjalnkan Amanah  ”Kami yakin Aparat Desa sudah profesional karena sudah bisa melewati enam tahun ke belakang dalam tugas mengayomi masyarakat. Jadi untuk tugas enam tahun ke depan hanya tinggal nambahkan saja dalam hal kedisiplinan” paparnya.

Menurut Asep, selain meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang Administrasi, aparat desa juga harus mampu menggali dan memahami kebutuhan masyarakat di bidang kesejahtraan.

“Menurut kami, pelayanan masyarakat bukan hanya dalam adminstrasi akan tetapi perekonomian masyarakat juga harus bisa menggali dengan cara bekerja sama” tambahnya.

Asep juga mengatakan bahwa pemerintahan akan lebih maju jika kebutuhan dasar aparat Desa khususnya dan masyarakat pada umumnya sudah dikatakan sejahtra.

“Sehingga dari mulai hari ini ke depan kami ingin pemberdayaan masyarakat lebih di tingkatkan, kesejahtraan Aparat juga harus kami pikirkan. Jadi dengan demikian, jika dua hal tersebut sudah terpenuhi, Insa Alloh segala bidang pembnagunan akan terwujud” ucapnya.

Setelah pemberdayaan aparatur desa tuntas, Asep akan membenahi sarana transportasi yaitu jalan Desa dan jalan kedusunan. Hal ini dilakukan karena jalan adalah salah satu alat untuk menumbuhkan perekonomian warga, khususnya petani.

“Jadi jalan adalah wajib hukumnya untuk di maksimalkan. Termasuk sarana Agama juga harus di perhitungkan karena bidang tersebut sangatlah vital. Di mana lahirnya orang orang soleh tentu dari ke agamaan. Sehingga sarana agama harus kita pikirkan. Mudah – mudahan saja kami bisa menjalankan Amanah ini sesuai yang di harapkan masyarakat. Adapun dalam menjalankan suatu program, kami hanya menjalankan sesuai petunjuk dan pelaksanaan program itu sendiri. Dana Desa sudah ada aturanya langsung dari pusat. Jadi kami dan seluruh pihak terkait di Desa hanya menjalankan dan mengawasi. Mari kita bangun Desa Dirgahyu secara bersama sama. Kami tidak akan bisa berbuat apa – apa tanpa dukungan dan dorongan masyarakat Desa Dirgahayu.

 

Pewarta :  HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here