Periode Kedua, Hendrik Herdiana Fokus Tingkatkan Kesejahteraan dan Perekonomian Masyarakat

0
35

Sumedang, SMInews.com Serah terima jabatan (Sertijab) dan lepas sambut Kepala Desa Trunamanggala Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, Periode 2020 – 2026 dari Pjs. Kepala Desa Rahmana kepada Kepala Desa Terpilih Hendrik Herdiana digelar di gedung serbaguna Desa, Rabu (30/12/20).

Acara Sertijab dihadiri Ketua Apdesi, Kepala desa/ Ketua BPD se Kecamatan Cimalaka dan unsur Muspika serta tokoh masyarakat Desa Trunamanggala.

Hendrik Herdiana yang kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin Desa Trunamanggala, mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukungnya.

“Untuk masyarakat saya berterimakasih. Karena dengan doa dan dukungan masyarakat, alhamdulillah suara saya mencapai 55% dari kehadiran. Karena tanpa mereka saya tidak akan bisa menjadi kepala desa disini. Makanya saya mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarkat Desa Trunamanggala khususnya, doanya juga dari rekan – rekan luar Desa Trunamanggala terutama dari keluarga yang sudah membantu saya di pemilihan pilkades periode 2020 – 2026” ungkapnya.

Di periode pertama Kepemimpinan Hendrik Herdiana, dia berfokus dibidang pembangunan, dan sudah terealisasi sekitar 80 persen, di periode kedua ini tinggal menambah kekurangan yang 20%.

Di periode kedua ini Hendrik Herdiana akan berfokus dengan kesejahteraan masyarakat, terutama dibidang perekonomian. “Kita memiliki visi dan misi untuk meningkatkan kesejahteraan dibidang perekonomian mayarakat, kita akan menggali potensi yang ada” ucapnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Hendrik akan menggali potensi Situ Burahol dan Perkebunan Leuwitiis. Untuk Perkebunan Leuwitiis akan dijadikan Agro Wista Leuwitiis. Selain untuk meningkatkan hasil pertanianya, juga bisa menjadi desa wisata. Dengan meningkatnya agro wisata tersebut, otomatis untuk masyarakat dibidang perekonomiannya meningkat.

“Setelah agronya terbentuk, wisatanya pun akan kita naikan. Diamana para pengunjung wisata tersebut dapat menikmati alam dengan hasil bumi dari agro wisata tersebut. Otomatis setelah menggali potensi tersebut, insya alloh untuk perekonomian masyarakat akan lebuh meningkat” jelasnya.

Potensi yang kedua yaitu Situ Burahol, disekelilingnya akan dibuat jogging track dan dibuat warung – warung melalui Bumdes, minimal masyarakat bisa berjualan disitu. Dan masyarkat bisa menyewakan kuda untuk ditunggangi para pengunjung.

“Untuk situ burahol akan dijadikan wisata mancing, bekerja sama Bumdes, Karangtaruna dan Linmas pun bisa diberdayakan” tambahnya.

Hendrik Herdiana juga mengajak kepada masyarakat Trunamanggala untuk bekerjasamanya enam tahun kedepan dalam memajukan desa.

“Kalau masyarakat ada kritik, justru itu yang saya minta. Soalnya gini, di periode pertama itu masih banyak kekurangan saya. Jadi yang Saya harapkan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda kalangan masyarkat semua justru yang diharapkan itu kritik dan saran untuk membangun desa” Pungkasnya.

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here