Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Magetan Ziarah Makam di TMP Yudonegoro

0
81

Magetan,SMInews.com Dengan diawali upacara penghormatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Magetan AKBP. Festo Ari Permana beserta jajaran, dan diikuti oleh Bupati Magetan Dr. Drs .H. Suprawoto, S.H., M.si, Wakil Bupati, Dandim 0804 beserta jajaran serta Kepala OPD Kabupaten Magetan yang berlangsung di TMP (Taman Makam Pahlawan) Yudonegoro Kabupaten Magetan, Selasa (10/11/2020).

Upacara penghormatan ini sebagai giat ziarah makam untuk memperingati hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November. Kegiatan ini berlangsung khidmat sebagaimana untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang sebelum kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menambah kekhidmatan peringatan, seluruh pejabat yang hadir juga melakukan tabur bunga pada tiap-tiap pusar makam para pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan Yudhonegoro Kabupaten Magetan.

Dalam hal ini Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pahlawan merupakan agenda nasional yang diperingati setiap tahun oleh seluruh bangsa Indonesia.

“Esensi dari peringatan Hari Pahlawan adalah mengenang perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan sehingga ini jadi momentum untuk memperkuat kesatuan dan semangat ke depan, sebagai wujud apresiasi, kami hanya bisa mengirimkan do’a kepada arwah pejuang ini, dan kami akan meneruskan perjuangan nya dengan hal-hal yang positif untuk anak cucu kita kelak” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Magetan AKBP. Festo Ari Permana menambahkan “Kita sebagai penerus bangsa harus bangga dengan apa yang telah diperjuangkan para pahlawan yang gugur mendahului kita untuk Negara kita yaitu Bangsa Indonesia, Kita sebagai penerus harus selalu menjaga kesatuan dan persatuan Negara Indonesia”.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here