Peringati Hari Bakti Ke 73, Dinas PUPR Kab. Bandung Gelar Tasyakur Binni’mah

0
23

Soreang, SMI.-

Sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bandung, merayakan hari Bakti PUPR, dengan tema “Tasyakur Binni’mah Hari Bakti PUPR ke 73”. Acara tersebut diselenggarakan di depan kantor Dinas PUPR Kabupaten Bandung. Senin (03/12).

Kegiatan dimeriahkan dengan berbagai acara, seperti santunan kepada anak yatim piatu, lomba nyanyi serta pembagian doorprizze berupa 10 buah sepeda dan paket umroh untuk 5 orang. Selain itu dilakukan penyerahan hadiah juara futsal, tenis meja, catur, badminton dan karaoke.

Kepala Dinas PUPR Ir. H. Agus Nuria A. M.Si mengatakan bahwa, perayaan hari bakti PUPR tersebut merupakan yang pertama di Kabupaten Bandung, sekaligus mengenang dan sebagai bentuk penghormatan jasa para pahlawan.

“Yah, Kita memperingati ke 73, merupakan kaul pertama di kabupaten Bandung, sekaligus bentuk penghormatan Kepada pahlawan yang gugur di waktu itu” Katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, 73 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 3 Desember 1945, ada 7 orang yang gugur dari 21 orang yang mempertahankan Gedung Sate, pada waktu itu merupakan Kantor Departemen PU.

“Dengan gigihnya mereka mempertahankan, dari para penjajah. Itu menjadi motivasi bagi kita semua dalam melaksanakan pekerjaan dengan semangat kebersamaan untuk generasi yang sekarang ini.” Imbuhnya.

Saat ini Pihaknya, sedang menyelesaikan pekerjaan yang harus beres akhir bulan ini. Sebagai Dinas dengan anggaran terbesar, hal itu tentu bukan perkara yang mudah. Agus mengatakan bahwa dirinya merasa optimis dan bersyukur karena semuanya berjalan lancar.

“Allhamdulilah semuanya berjalan lancar dan sesuai harapan, Itu tak luput dari respon baik dari Bupati Bandung.” Pungkasya. Aa/Yat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here