Peringatan HUT ke 75 RI di Tengah Covid -19

0
9

Kab. Bandung, SMInews.com Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung melaksanakan upacara peringatan HUT ke 75 RI secara virtual melalui layar monitor  di Aula Kecamatan Arjasari, Senin (17/8).

Acara peringatan HUT RI ini dihadiri Muspika Kecamatan Arjasari, staf pegawai kecamatan, Operator Adminduk, Kepala Desa se-kecamatan Arjasari, PKK Desa se-kecamatan Arjasari, Posyandu, UPT Kesehatan Arjasari, UPT Pendidikan Arjasari, KUA Arjasari, UPT KB, TP2A Arjasari, Ormas, LSM, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat serta yang lain. Meskipun pelaksanaan peringatan  di ruangan melalui layar monitor tetap dengan  khidmat dan rasa nilai perjuangan 45 tetap semangat.

Pelaksanaan kegiatan memperingati hari kemerdekaan RI tetap menerapkan protokol kesehatan, semua yang mengikuti acara  memperingati hari proklamasi kemerdekaan yang ke 75 di aula Kecamatan.

Camat Arjasari, Heru Kiatno, S.Pd., M.Si mengatakan “Kecamatan Arjasari melaksanakan kegiatan  memperingati HUT RI ke 75 tahun 2020. Alhamdulillah sesuai dengan surat edaran, kita melaksanakan seperti apa yang telah ditentukan, dengan mengunakan protokol kesehatan.

Tahun ini pelaksanaan kegiatan upacara HUT RI tidak dilaksanakan seperti tahun -tahun sebelumnya dimana kemeriahan melibatkan seluruh tokoh masyarakat dan dilaksanakan dilapangan.

Heru Kiatno juga mengatakan Untuk tahun ini menghadapi situasi kondisi covid -19, kita melaksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan, pelaksanannya diAula kecamatan dengan prosedur yang telah ditentukan. Berkaitan dengan pelaksanaan upacara di Ruangan akan tetapi meskipun upacara dilaksanakan didalam ruangan, Rasa nilai juang 45 masih tetap penuh semangat dilaksanakan para jajaran stakeholder yang ada diwilayah Kecamatan Arjasari.

“Insyaalloh tidak menyurutkan arti penting kemerdekaan walaupun pelaksanaan upacara memperingati HUT RI ke 75 dilaksanakan secara sederhana sesuai ketentuan dan edaran untuk melaksanakan ditempat terbuka hanya diruangan dengan ketentuan melalui Protokol Kesehatan” ucapnya.

Heru juga mengatakan bahwa Nilai-nilai kegiatan ini harus diimplementasikan kepada Masyarakat dan harus diberikan pemahaman bahwa pada tahun 2020 sekarang pelaksanaan ada sedikit perubahan, perubahan ini untuk menuju ke Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimana situasi dan kondisinya harus memperhatikan covid-19.

“Dikarenakan kekhawatiran ini muncul klaster-klaster baru berkaitan dengan masalah-masalah penyebaran covid itu sendiri, sehingga kita membuat suatu edaran juga kepada warga masyarakat terkait peringatan – peringatan kegiatan untuk memperingati nilai-nilai juang 45 itu sendiri secara sederhana dan Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 di kecamatan Arjasari” tegasnnya.

Sementara itu, operator Adminduk Sugandi  yang mengikuti upacara pelaksanaan upacara HUT RI dengan khidmat mengatakan bahwa sebagai operator harus bersinergi dengan pihak lainya seperti Polsek dan Koramil, hal itu merupakan suatu keharusan dalam pelayanan publik.

“Dikarenakan dalam menjalan tugas dan kerja dengan adanya kenyamanan dan keamanan, maka pelayanan akan berjalan lancar, aman dan kondusif. Selama ini di wilayah Kecamatan Arjasari pelayanan Adminduk kondusif, dan menerapakan protokol kesehatan” ucapnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here