Peringatan Hari Koperasi ke -71 Dekopinda Kota Semarang

0
65

SEMARANG, (SMI).-

Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Semarang memperingati Hari Koperasi Ke 71 dengan berbagai rangkaian kegiatan. Seperti Lomba Rumpeng, Lomba merangkai buah, Tasyakuran, Sabtu (28/7), dan di puncak acara dilaksanakan kegiatan Donor Darah, Senam Aerobik, Jalan Sehat dan lomba menyanyi, Minggu (20/7).

Kegiatan yang mengambil tema “Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional” ini diikuti seruluh koperasi yang tergabugn dalam Dekopinda Kota Semarang yang berjumlah 1.500 koperasi.

Menurut, Ketua Dekopinda Kota Semarang Dr. Walit S.Pd.,M.Si. Dengan diadakannya  peringatan hari Koperasi ini. diharapkan, bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kerja sama antar Koperasi dengan badan usaha lainya.

“Selain itu, dapat Meningkatkan Avokasi kepada Pemerintah, lembaga tinggi Negara dan masyarakat untuk memungkinkan koperasi mendapatkan akses dan peluang yang lebih besar dalam Perekonomian Nasional” Katanya.

Dr. Walit S.Pd,M,Si. menambahkan koperasi sebagai soko guru perekonomian Nasional masih terus diupayakan agar mampu menjadi pelaku ekonomi yang sehat dan kuat.

Dr. Walit juga menceritakan Dewan koperasi Indonesia (Dekopin) terbentuk pada kongres I yang diselenggarakan pada tanggal 11-14 Juli tahun 1947 di Kabuaten Tasikmalaya, yang sebelumnya bernama SOKRI (Sentral Organisasi Koperasi Rakyat).

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Aiptu Purn Yawinangun mengucapkan terimakasih kepda seluruh pihak yang ikut mensukseskan acara peringatan hari koperasi ke 71 ini.

Salah satu peserta yang mengikuti gerak jalan sehat pada pucak peringatan hari koperasi ke 73, Yuli yang membawa serta putrinya Anisa mengaku senang bisa mengikuti jalan sehat.

“Saya  tidak sangka kalau peserta ini begitu banyak, walaupun saya pulang tidak membawa hadiah. Tapi senang bisa berbaur dengan semua peserta dan bisa menikmati hiburan angklung dari Kota Banyumas ini” ucap Yuli. **Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here