Peringatan Hari Baden Powell Beri Motivasi Pramuka Kwaran Cibatu-Garut

0
35

Garut, SMI.-

Kadispora Kabupaten Garut,mengajak pramuka untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan mengasah serta meningkatkan keterampilan. Hal ini disampaikan Drs. Kuswendi, M,Si. Saat menjadi pembina upacara dalam rangka memperingati Hari Baden Powell ke-162 di Alun-alun Cibatu Kabupaten Garut,Jawa Barat.Kamis (21/2/2019).

Dalam sambutannya, Kadispora menginginkan agar pramuka baik siaga, penggalang dan penegak memiliki pribadi yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia dan berjiwa patriot.

“Para pramuka harus memiliki jati diri dan berkarakter, sebagaimana dikutip dalam salah satu buku Boden Powell bahwa dengan kepramukaan dapat melatih kaum muda untuk menjadi manusia yang berprestasi, serta kreatif untuk dapat diterapkan warga masyarakat ,” ujarnya.

Selain itu, Kadisdik Totong, M.Pd, mengajak agar pemuda pramuka  selalu hidup berbahagia dan bergembira. “Kebahagiaan tidak timbul dari kekayaan, juga tidak dari jabatan yang menguntungkan atau pun dari kesenangan bagi diri sendiri. Jalan menuju kebahagiaan adalah dengan membuat diri sehat dan kuat, lahir dan batin sejak masih siaga,penggalang maupun penegak”Katanya.

Selain itu, kepala dinas pendidikan kabupaten Garut, menyampaikan selamat dengan dikukuhkannya saka Bhakti Husada di kwarran Cibatu,serta mewajibkan terhadap jajaran pendidikan setiap tanggal 14 berpakai seragam Pramuka.

Peringatan upacara Bapak pandu se-Dunia, dihadiri porkofim Cibatu, yang juga menyerahkan tropi kepada para pemenang lomba keterampilan pramuka yang telah diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Baden Powell ke-162. Upacara ini juga dihadiri Kadispora, Kadisdik, DanRamil 1105 Cibatu, Camat Cibatu, kwarcab, kwarran, pelatih pembina, pamong saka, dan instruktur gerakan pramuka, serta kamabigus, wakamabigus dan pembina gugus depan. **Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here