Perang Melawan DBD Dengan Jumsih

0
82

Tasikmalaya, SMInews.com Antisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) terus dilakukan masyarakat, khususnya warga Kampung Neglasari RT/01 RW.13, Kelurahan Leuwiliang Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya. Salah satu antisipasinya dengan melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih).

Kegiatan Jumsih ini rutin dilaksanakan warga untuk membersihkan lingkungan, dan perbaikan sarana prasarana umum. Kegiatan ini terbangun atas kesadaran warga Kampung Neglasari, karena sudah menjadi budaya untuk hidup bersih.

Ketua RW. 03 Dadang Suryana mengatakan bahwa diduga di Kelurahan Leuwiliang sudah ada delapan orang terkena demam berdarah dan satu diantara delapan orang tersebut dinyatakan meninggal.

“Kami selaku rw 03 menghimbau kepada masyarakat, khusunya warga Kampung Neglasari  agar jum’at bersih (Jumsih) lebih ditingkatkan” ucap Dadang Suryana.

Antusias warga pada kegiatan Jumsih (17 /07/2020) cukup tinggi. Hal ini telihat dari kemkompakan warga yang saling membantu dan gotong royong  dalam membersihkan lingkungan. Selain membersihkan lingkungan, kegiatan Jumsih ini juga sebagai ajang silaturahmi warga.

 

Pewarta : L mahesta

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here