Penyaluran BST Tahap 11 Tahun 2021 di Desa Banjaran

0
5

Kab. Bandung, SMInews.com Sebanyak 952 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Banjaran Kecamatan Banjaran menerima bantuan sosial (BST) tahap 11 tahun 2021 di Gor Desa, Kamis (18/2). Penyaluran dilakukan Pos dan Giro Soreang dan Puskesos dengan menerapkan protocol kesehatan.

Ketua Puskesos Banjaran, Yayan mengatakan bahwa Bantuan Sosial Tunai (BST) diwilayah Desa Banjaran tahap 11 berkurang dari  sebelumnya 1.024 KPM ditahun 2020, penyalurannya BST 2021 menjadi 952 KPM.

“Mungkin tidak hanya di Wilayah Desa Banjaran,  KPM menjadi berkurang barangkali di Desa – Desa yang lainnya juga.” ucapnya.

Dengan berkurangnya jumlah KPM yang menerima BST, Yayan mengkhawatirkan nasib mereka yang tidak menerima.

“Kami sebagai pihak Puskesos tentunya selalu senantiasa berusaha memvalidasi dan memverifikasi data,  ternyata banyak kenyataan masih tetap banyak yang tidak masuk, atau tidak mendapatkan bantuan. Kami dari pihak puskesos memperhatikan awal data yang telah ada, sehingga menjadi berkurang mengapa seperti itu” tambahnya..

Untuk penyaluran berjalan lancar, aman dan kondusif. Meskipun penyaluran  masih dimasa pandemi covid-19 tetap menerapkan prokes.

“KPM selalu menanyakan kenapa menjadi tidak ada, Kami senantiasa memberikan penjelasan kepada KPM serta kami memverifikasi data serta memvalidasi data, ternyata dengan kenyataannya ada beberapa KPM dari NIK dan Nomor KK yang tidak sesuai,  dan data tidak Valid hasil verifikasi pihak Puskesos” tegasnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here