Penyaluran Bantuan Pemkab Bandung Tahap II di Kecamatan Pameungpeuk

0
10

Kab. Bandung, SMInews.com Camat Pameungpeuk menyerahkan bantuan sembako dari Pemkab Bandung tahap II kepada para kepala Desa dan disaksikan oleh Babinsa, Bhabinkamtimas, ketua TKSK, Puskesos di Aula Kecamatan Pameungpeuk, Senin (11/05). Bantuan tahap II ini diberikan Pemkab Bandung untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Camat Pameungpeuk, Drs. Asep Suryadi mengatakan bahwa bantuan ini untuk warga yang terdampak covid-19 yang ada di Data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan Non DTKS, dikatakan Miskin baru (Misbar) yang sudah didata mulai Desa dan melibatkan RT/RW. Bantuan dari pemerintah Kab. Bandung tahap II berupa sembako antara lain : beras, minyak goreng dan gula pasir. Bantuan langsung di salurkan kepada yang berhak menerima.

Asep Suryadi juga mengatakan bantuan dari beberapa sumber lain seperti bantuan dari propinsi yang sudah tersalurkan kepada masyarakat yang pendistribusiannya pihak pos dan giro.

“Mudah-mudahan segera turun bantuan – bantuan dari sumber yang lainnya , BLT dari dana Desa, dan mudah-mudahan semuannya bisa terakomodir, yang memenuhi syarat tentunya dan apabila ada data tumpang tindih terus kita perbaiki, data misalnya yang double. Mudah-mudahan kita bisa diantisipasi dengan koordinasi yang baik, serta penyaluran bantuan ini diwilayah Kecamatan Pameungpeuk  aman, lancar dan kondusif, tepat sasaran” tegasnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here