Penyaluran Bantuan Gubernur untuk Terdampak Covid-19 di Desa Mekarjaya

0
19

Kab. Bandung, SMInews.com Masyarakat Desa Mekarjaya Kecamatan Arjasari yang terdampak covid-19 menerima Bantuan dari Gubernur (Bangub) Jawa Barat, yang disalurkan  kepada 332 keluarga penerima manfaat (KPM) digedung olahraga Desa Mekarjaya, Rabu, (03/06). Bantuan yang diterima berupa paket sembako dan uang tunai 150 ribu rupiah.

Kepala Desa Mekarjaya, Oong mengatakan bahwa bantuan yang di salurkan saat ini merupakan bantuan dari Propinsi untuk penangganan masyarakat yang terdampak covid-19, bantuan berupa sembako, telur dan uang tunai Rp 150 ribu.

“Untuk yang menerima Bantuan selama covid -19 adanya miskin baru (Misbar), KPM data turunnya bantuan dari propinsi berdasarkan data yang masuk ke dinsos. Jadi sesuai daftar datang dari dinas dan apabila sebagian yang belum menerima bantuan ada dari Dana Desa” ucapnya.

Oong juga mengatakan, bantuan dari Propinsi ini berdasarkan data dari Dinsos, penyaluran bantuan sesuai dengan data Dinsos. Jadi, Kepala Desa hanya melaksanakan  menyalurkan bantuan kepada KPM, tidak ada kebijakan lain untuk bantuan ini melimpahkan kepada KPM lainnya.

“Mengenai  data tumpang tindih, kami menghimbau kepada ketua RW jangan diberikan bantuan covid -19, baik bantuan pemerintah Kab. Bandung, Bantuan Propinsi, maupun pusat. Seperti yang menerima bantuan PKH dan BPNT tidak mendapatkan bantuan terdampak covid, jadi menerima bantuan ini yang sama sekali belum menerima bantuan” tegasnya

Masyarakat yang belum menerima dari dana desa sebesar 30%, diantaranya untuk bantuan langsung Tunai (BLT), Padat karya tunai (PKT), penangganan Covid, ketahanan pangan.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here