Pentas Seni Budaya Candi Cangkuang Garut Hibur Para Wisatawan

0
33

Garut, SMI.- Pentas seni dan budaya objek wisata situ dan Candi Cangkuang Dinas pariwisata Kabupaten Garut, Minggu  (14/7/2019) disajikan dengan kreatif, dan menghibur para wisatawan/pengunjung obyek wisata situ dan Candi Cangkuang.

Pentas seni dan budaya ini dimeriahkan oleh Tim pariwisata bidang seni dan budaya, dan didukung kepala Dinas pariwisata dan Budaya Kabupaten Garut, Kepala UPTD Objek wisata Candi Cangkuang Wawan Kulnaedi, para staf objek Wisata, para wisatawan baik lokal maupun mancanagara.

Menurut Kepala UPTD  Objek wisata Candi Cangkuang Garut, Wawan Kulnaedi, pentas seni budaya ini merupakan hasil karya disajikan bagi pengunjung Candi Cangkuang Garut, dengan alunan musik seni Sunda yang selalu didambakan para wisatawan Lokal maupun mancanagara.

Sebelum menyaksikan pentas seni dan budaya, masyarakat bisa mengunjungi stand-stand yang disediakan diantaranya stand ciri khas Candi Cangkuang. Selain itu pengunjung dapat berfoto dengan tempat yang memanjakan pengunjungnya, juga bisa mengenal sejarah  Budaya Sunda yang dipusatkan museum peninggalan Dalem Arif Muhammad.

Para pecinta kuliner pun bisa menikmati berbagai makanan enak yang disediakan di tempat yang sejuk dan resik, tanpa susah payah membawa alas tikar, dinas pariwisata siap menyajikan kebutuhan tersebut di kawasan obyek wisata situ dan Candi Cangkuang Garut.

Pagelaran  seni dan budaya ini juga akan digelar di Situ Bagendit dan di pantai santolo Kabupaten Garut. “ Minggu berikutnya, 21 Juli mendatang, akandigelar Seni Budaya di obyek Wisata Bagendit, sebagai persembahan untuk wisatawan yang datang ke tempat pariwisata kabupaten Garut” Ungkap Wawan.

Wawan Kulnaedi menambahkan, konsep kegiatan dikemas dengan komplit. Ada banyak daya tarik yang ditampilkan. Nuansa tradisional dan modern disandingkan sehingga saling menguatkan. Dengan treatment seperti ini, beragam tradisi dan budaya akan lestari. Empati besar akan diberikan generasi millenial karena mereka juga diberikan space berkreasi.

“Budaya harus terus dilestarikan. Iya yakin, semakin budaya dilestarikan, maka akan makin mensejahterakan. Karenanya, para penggiat kebudayaan harus mampu menghasilkan daya kreasi yang bernilai komersil tinggi” Pungkasnya.

 

Pewarta : Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here