Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang

0
34

SUMEDANG, (SMI).-

Pasca ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, sesuai dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumedang No : 18/PP.02.3Kpt/3211/KPU.Kab/II/2018.  di Gedung Islamic Center, Selasa (13/2), KPU Kab. Sumedang  menetapkan nomor urut bagi Lima Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang periode 2018 – 2023.

Tahapan Pengundian dan Pengambilan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang telah dilakukan. Artinya secara resmi 5 pasangan Calon Kepala Daerah telah siap secara fisik, mental dan materi untuk bersaing di perhelatan Pilkada serentak 2018 dan sudah mengantongi nomornya masing-masing.

Acara tersebut, dihadiri langsung oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Sumedang mulai dari Pemda, Polres, Kodim 0610, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri.

“Alhamdulillah dalam Tahapan Pengundian dan Pengambilan nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang tahun 2018 ini berjalan dengan lancar,” Ujar Junan Junaidi selaku Kadiv Teknis KPUD, Selasa (13/2).

Junan bersyukur, tidak ada pasangan calon yang menolak dengan pilihan mereka sendiri, yang sebelumnya nomor urut tersebut telah diacak oleh Panwaslu Kabupaten Sumedang.

“Semua memahami bahwa nomor urut yang terpilih oleh mereka adalah yang terbaik,” tambahnya.

Berikut nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang:

Nomor urut 1 (Satu).

  1. Dony Ahmad Munir ST MM (Cabup)
  2. Erwan Setiawan SE (Cawabup);

Nomor urut 2 (Dua).

  1. Setya Widodo, SH (Cabup)
  2. Sonia Sugian, SH (Cawabup);

Nomor urut 3 (Tiga).

  1. Zaenal Alimin, MM (Cabup)
  2. Asep Kurnia (Cawabup);

Nomor urut 4 (Empat)

  1. Irwansyah Putra (Cabup)
  2. Sidik Jafar SE (Cawabup);

Nomor urut 5 (Lima)

  1. Eka Setiawan Dipl., SE, MM (Cabup)
  2. Mohammad Agung Anugrah SE, Ak (Cawabup).

Selanjutnya Ketua KPU Kab. Sumedang, Hersa Santosa berharap agar para Calon dan tim pendukung Calon tetap menjaga kondusiftas antar mereka. Terlebih dalam waktu dekat ini tahapan kampanye Calon secara resmi akan digelar.

“Usai tahapan pengundian nomor urut ini akan ada kampanye, dalam kampanye tentu kita berharap kekondusifan antar satu sama lain tim pendukung Paslon dengan lainnya. Begitu juga jangan sampai terjadi anarkis dan mudah-mudahan pemilihan kepala daerah di Sumedang berjalan aman dan lancar” pungkasnya.

Dengan demikian, kedepannya KPU Kab. Sumedang akan segera menyusun rencana untuk mensosialisasikan para pasangan calon di depan publik.

“Langkah selanjutnya kita akan sosialisasikan tanggal 17 Februari nanti. Kami akan launching dan perkenalkan kepada masyarakat, dan nanti akan ada pawainya,” tandasnya. (Ubas/Yusman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here