Penghasilan Berkurang, Ratusan Sopir Angkot Minta Jalur Dikembalikan Seperti Semula

0
31

Sumedang, SMI.-

Sekitar seratus orang Sopir angkutan perkotaan (Angkot) jurusan 03 melakukan aksi damai di Kantor DPC Organda Kabupaten Sumedang, Senin (25/3/19). Aksi ini dilakukan karena pendapatan mereka berkurang pasca diberlakukanya jalan satu arah untuk semua jenis kendaraan, mulai dari Perapatan Ojolali, jalan Tampomas, Pasar Sandang  dan Taman Telor.

Para pengunjuk rasa dari awak angkutan 03, diterima langsung oleh ketua DPC organda Sumedang Dicky Suharto beserta jajarannya

Salah satu Sopir Angkot 03 Aceng, mengatakan bahwa dia bersama rekan – rekanya menuntut agar jalur dikembalikan lagi seperti semula dan disesuaikan dengan SK bupati yang terdahulu, karena dengan jalur yang sekarang pendapatan para sopir angkot terus berkurang.

“Saya meminta kepada organda, aspirasi yang diajukan rekan – rekan dari awak angkutan, khususnya KKU 03 itu ditanggapi dan betul – betul disampaikan kepada pemerintah” Katanya.

Sebelum kebijakan ini diambil, Pemda Sumedang telah mengkaji ulang serta melakukan rapat kordinasi dengan mengundang pihak instansi terkait pada tanggal 11 Maret 2019 lalu, yang dipimpin langsung Sekda Sumedang Herman Suryatman dengan mengundang pihak Polres Sumedang, Dinas perhubungan Sumedang, Polsek Sumedang utara, Camat Sumedang Utara, Lurah Kota Kaler, Satpol PP, DPC Organda Sumedang, pengurus kelompok kerja unit (KKU) 03 dan KKU 07 yang bersentuhan langsung masuk satu lajur di jalan Tampomas.

Pihak Pemda berharap dengan diberlakukannya jalan satu arah ini, bisa mengurai kemacetan di jalan raya Mayor Abdurahman, khususnya didepan area Taman Telor. Selain itu, untuk menata keindahan kota dari pedagang kaki lima sepanjang jalan Tampomas  dan untuk menarik  pengunjung yang akan berbelanja ke Pasar Sandang  yang baru berapa bulan beres dibangun.

Menurut Wakil Ketua Organda Komarudin, pihak Oraganda akan mengakomodir semua aspirasi dari anggota KKU 03 dan hasilnya akan disampaikan kepada Pemerintah dan dinas terkait.

“Hasil aspirasi masukan dari 03 dibuatkan berita acara dan dilampirkan daftar hadir, dan akan disampaikan ke dinas perhubungan dan dinas perhubungan pasti akan menyampaikan kepada Bupati. Kami tidak bisa menentukan di tolak atau diterima, hanya kewajiban kami dari DPC Organda harus memfasilitasi dan mengakomodir apa yang disampaikan oleh anggota KKU 03” Pungkasnya. ** Y Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here