Pengembangan Seni Budaya Daerah Oleh Disparbud Magetan

0
156

Magetan, SMInews.com Upaya Pemerintah Kabupaten Magetan dalam meningkatkan perekonomian bagi para pekerja seni yang ada di wilayah Magetan, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabuapaten Magetan menggelar pengembangan Seni Budaya Daerah.

Berlokasi di gedung Tripandita Kabupaten Magetan Pekerja Seni dari Group elektone dan juga campursari menyuguhkan hiburan kepada masyarakat, hiburan ini bisa dinikmati oleh semua kalangan secara virtual melalui Live striming di media sosial, Kamis (08/10/2020).

Seperti halnya yang di ungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan Joko Trihono, bahwa Pemkab Magetan memberikan suguhan hiburan kepada masyarakat dengan hiburan seni dan budaya, yang bisa dinikmati secara virtual melaui media sosial (medsos).

“Hiburan ini kami suguhkan kepada para warga dan masyarakat umum, yang mana bisa dinikmati atau ditonton secara virtual melalui media sosial, hal ini kami lakukan sebagai pengembangan seni budaya kepada para pekerja seni di masa pandemi Covid-19. Selain itu, ini juga sebagai bukti kepedulian kami dari Pemkab dan Disparbud Magetan untuk meningkatkan perekonomian para pekerja seni, yang mana selama pandemi covid-19 ini mereka belum bisa menampilkan bakatnya atau bekerja untuk memberikan hiburan kepada masyarakat” jelasnya.

Lebih lanjut Joko juga menambahkan, bahwa kegiatan  pengembangan seni budaya daerah tersebut merupakan program terusan dari Kepala Disparbud yang lama yaitu Venly Tomi Nicolas.

“Selain hiburan Elektone dan juga Campursari,kami juga merangkul dari para pekerja Sound sistem dan juga tukang shoting. Kami berharap dengan pengembangan seni budaya daerah melalui virtual ini selain memberikan hiburan kepada masyarakat juga sedikit banyak membantu perekonomian pekerja seni di masa pandemi covid-19” imbuhnya.

Selain hiburan Elektone dan Campursari, sebagai informasi Disparbud Magetan juga menggetolkan suguhan hiburan kepada masyarakat secara virtual yang lainya, yang salah satunya juga wayangan di lain tempat dan lain waktu.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here