Penerapan Protokol Kesehatan dan Memakai Pakaian Adat, Dukuh Sendang, Krajan Gelar Upacara Pengibaran

0
93

Magetan, SMInews.com Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 2020, Masyarakat dan warga Dusun Sendang, Desa Krajan, Kecamatan Parang Magetan tetap melakukan tradisi Pengibaran Bendera Merah Putih, yang berlokasi di Jalan Pertigaan Dukuh setempat, Senin(17/08/2020).

Pengibaran Bendera dengan ukuran 12 x 8 meter oleh pengibar bendera yang di lakukan anak muda dari Dukuh Sendang, serta dipimpin langsung Kepala Desa Krajan dan di ikuti oleh seluruh masyarakat dan warga Dusun setempat, dari anak-anak hingga orang tua dengan memakai pakaian adat dan dengan penerapan protokol kesehatan, Upacara Pengibaran Bendera merah putih ini di gelar.

Menurut Ketua Pelaksana Suyitno “Dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di hari kemerdekan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 ini ada yang berbeda dengan tahun-tahun yang dulu, yang dikarenakan adanya pandemi Covid-19 dan ini kita laksanakan dengan penerapan prokol kesehatan, hal ini tidak mengurangi rasa Cinta tanah air dan menanamkan kepahlawanan dan patriotisme kepada anak-anak muda di Dukuh Sendang, Desa Krajan sini” tuturnya.

Sementara, Kedes Krajan Mujiono memberikan apresiasisi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, masyarakat dan para anak muda dari dukuh sendang,yang mana bisa memberikan suatu contoh bagi warganya yang lain untuk mandiri.

“Saya selaku Kepala desa merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada panitia dan masyarakat dukuh sendang sini, karena masyarakat sini sudah bisa mandiri tanpa adanya permintaan bantuan dari pemerintah desa untuk menyelenggarakan kegiatan ini,Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi warga dan masyarakat dukuh yang lainnya” jelasnya.

Kegiatan ini tidak berhenti di sini saja, Panitia juga menyuguhkan kepada warga untuk mengikuti perlombaan, yang di antaranya layang-layang, menggambar dan mewarnai dengan tema perjuangan bagi anak TK dan SD, pembuatan masker tanpa adanya bantuan mesin.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here