Pendaftaran Pengurusan Administrasi Kependudukan di MPP Magetan Sekarang Bisa Sistem Online

0
6

MAGETAN,SMInews.com Pelayanan administrasi Kependudukan dan pencatatan sipil di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan yang berlokasi di Blok Pasar Baru Lantai II Mulai hari senin tanggal 03 Agustus 2020, pendaftaran pengurusan adminitrasi kependudukan akan dilakukan secara Online.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Magetan Drs. Hermawan, M.Si saat dimintai keterangan, Selasa (04/08/2020) menjelaskan bahwa pelaksanaan tersebut menindaklanjuti arahan Bupati Magetan pada rapat evaluasi penanganan covid-19 diruang rapat Ki Mageti Kabupaten Magetan pada Rabu 08 juli 2020.

Kadisdukcapil Hermawan menambahkan prinsipnya pelayanan administrasi kependudukan tetap kami layani secara online melalui website di http//:antrian-disdukmagetan.com akan tetapi tidak semua pelayanan administrasi kependudukan di lakukan secara online. Namun masih membutuhkan layanan tatap muka/datang secara langsung.

Yakni Perekaman KTP Elektronik, Pengambilan dokumen kependudukan yang sudah jadi dengan membawa semua berkas persyaratan, Surat rekomendasi pindah datang bagi warga yang sudah berdomisili di Magetan, hanya saja data kependudukan masih berada diluar Kabupaten Magetan, Pencatatan perkawinan non muslim, Legalisir dokumen Kependudukan yang belum format digital, Permasalahan mengenai database kependudukan yang tidak bisa dilayani secara online.

Dilaksanakanya pelayanan melalui antrian online tersebut guna menertibkan antrian permohonan kepengurusan dokumen kependudukan lebih memberi kepastian bagi masyarakat dalam mendapatkan dokumen kependudukan juga meminimalkan calo, dan sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 karena akan mengurangi kerumunan pada masyarakat.

Untuk pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) di Magetan saat ini masih menerima pendaftaran secara langsung selain melalui antrian Online.

Pewarta : Gun

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here