Pengajian Akbar Ponpes Salafiyah Pring Wulung Dihadiri Umat Muslin dan Non Muslim

0
35

Semarang, SMI.- Pondok Pesantren Salafiyah Pring Wulung, jalan Bangau V RT 06/04  Rumpun Diponegoro, kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tembalang Semarang Jawa Tengah memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dengan pengajian akbar di halaman Masjid Baitul Makmur, Sabtu(9/11).

Kegiatan pengajian akbar ini dihadiri ribuan jamah dan lintas umat, baik muslim maupun non muslim sebagai bentuk persatuan dalam menjaga bhineka tunggal ika.

Pimpinan Pondok Pesantren Pring Wulung, Kiai Saifu Amar mengatakan “Dalam rangka maulid Nabi Agung Muhamad SAW  yang nanti kita harapkan dan bersandar atas syafaatnya di hari kiamat, tentunya kita harus membuat kesejukan di antara umat, baik muslim maupun non muslim. Jadi, jamaah yang hadir dalam mendengarkan, Simtuduror Mauidhoh oleh Habib Nouval Bin Edrus Al Mutohar cukup  antusias, mengikuti samopi acara selesai”.

“Keamanan di hadirkan dari Banser  dan Pemuda Pancasila, dan dari lingkungn RT, RW setempat, agar kita tidak  membedakan, semua sama masih dalam bingkai Pancasila Bheneka Tunggal Ika” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Kabul Yakmin mengatakan  ” kami sengaja mengundang, seluruh jamaah masjid, baik masjid Baitul Ma’mur maupun yang lain, juga para santri, kaum muslimin dan muslimat,  juga sodara yang lain muslim kami undang”.

Kabul Yakmin menjelaskan bahwa inti dari acara ini membangun Mahabah kepada Rosulullah, dengan membaca sholawat dan meneladani ahklak Rosulullah, hidup damai dalam keluarga dan bermasyarakat, menjaga keutuhan NKRI yang ber azaskan Pancasila, Bhineka tunggal ika.

“Jadi acara Maulid Nabi ini silahkan semua  umat boleh hadir tidak hatus umat muslim saja” Pungkasnya.

Pewarta : Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here