Pemotongan Hewan Kurban Masjid Al – Maghfur Semarang

0
76

Semarang, SMI.- Sebelum melaksanakan pemotongan hewan kurban, Panitia Kurban Masjid Al-Maghfur melaksanakan prosesi serah terima dari pemilik hewan kurban kepada penasehat Masjid Al-Maghfur yang juga mantan Gubernur Jawa Tengah KH Ali Mufis, Minggu (11/8).

Ali Mufis dalam sambutan singkatnya berpesan agar semua panitia menjalankan tugasnya sesuai syariat Islam yang benar, agar semua bisa menjadi berkah, baik yang qurban maupun yang menerima qurban.

Ketua Panitia  Kurban  Setyono  Haryadi, mengatakan “Saya atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, baik seluruh panitia juga pemberi hewan kurban, tanpa panitia tentunya saya tidak bisa kerja sendiri”.

Ditempat yang sama, Ketua RW XI  Ketileng kelurahan Sendangmulyo Khaharman Basuki mengatakan “Saya hanya mengingatkan saja, walau saya percaya semua panitia sudah berpengalaman dalam tugas pemotongan dan pembagian ini, bahwa harus berhati hati, seperti dilokasi pemotongan banyak alat alat yang tajam seperti parang, kampak, pisau. Jadi tetap waspada, lalu alat alat tersebut di kembalikan dan di bawa pulang sesuai hak nya, yang milik masjid kembali ke masjid”.

Dari 9 Sapi dan 50 kambing yang dipotong, dagingnya akan dibagikan kepada warga, anak yatim, pondok pesantren, serta masyarakat yang hadir.

 

Pewarta : Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here